Home / Headline / Pemerintahan / Bupati Maros Peroleh IGA Award 2013

Bupati Maros Peroleh IGA Award 2013

Jakarta – Kabupaten Maros kembali meraih penghargaan.‎ Kali ini Bupati Maros HM Hatta Rahman meraih Innovative Government Award (IGA) tahun 2013 untuk kategori Tata Kelola Pemerintahan. Pengharaan diberikan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Gedung Sasana Bhakti Praja kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Maros Terima IGA
Bupati Maros HM Hatta Rahman, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan Pejabat Pemkab Maros. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Maros berhasil unggul dari 128 kabupaten yang teridentifikasi memiliki program inovasi. Dalam memberikan penghargaan ini, Kemendagri melakukan kajian untuk menemukan berbagai inovasi dengan empat kategori yakni tata kelola pemerintahan, pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing daerah.

Dengan melibatkan tim ahli IGA dan tim teknis Kemendagri dilakukan penilaian untuk menetapkan pemenang IGA 2013. Setidaknya beberapa tahap kegiatan yang dilakukan dalam penilaian. Tahap pertama identifikasi pemerintah daerah yang memiliki program inovasi. Dari tahap ini teridentifikasi 128 kabupaten kota.

Dari 128 kabupaten/kota tersebut disaring lagi dan ditetapkan 25 kabupaten sebagai nominator terpilih IGA tahun 2013. Dari 25 kabupaten tersebut ditetapkan 12 kabupaten/kota nominator unggulan IGA tahun 2013.

Dari 12 nominator unggulan ini ditetapkan empat pemenang IGA tahun 2013 dan Maros memenangkan kategori tata kelola pemerintahan dengan program inovasinya pengintegrasian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan Millenium Development Goal’s.

Sebelum penerimaan penghargaan, Bupati Maros HM Hatta Rahman juga menjadi salah satu narasumber dari lima narasumber termasuk Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dalam talk show yang akan ditayangkan salah satu televisi swasta.

Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi menjelaskan, IGA ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Kemendagri kepada pemerintah daerah yang melakukan inovasi untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. (Alfi/Alim/Ilham)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

4 comments

  1. selamat buat Bapak Bupati Maros & Seluruh stag HolderNya Semoga Maros Baik Terus Berkembang Inovatif dengan Ide2 Baru Sesuai dengan Motto ” Bersih, Aman, Inovatif dan Kreati”

    sukses dahsyat selamanya.

  2. markus pajungtasik

    selamat buat Bapak Bupati Maros, semoga sukses selalu dalam memimpin kabupaten Maros

  3. markus pajungtasik

    kapan ditayangkan talk show dan saluran TV mana ditayangkan?

  4. Selamat untuk Bapak Bupati beserta jajarannya semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam memimpin kabupaten Maros …sukses pak..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.