Tim IGA Kemendagri Kunjungi Maros

Tim IGA Kemendagri Kunjungi Maros

Maros – Tim peneliti Innovative Government Award (IGA) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan kunjungan ke Kabupaten Maros. Tim beranggotakan 4 orang dan dipimpin oleh Dindin Wahidin.

Tim IGA Memendagri Bertemu Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Pajabat Lainnya. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Disampaikan Kabag Humas Pemkab Maros, Kamaluddin Nur, Jumat (8/11/2013), tim ini diterima oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman didampingi Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dan sejumlah pimpinan SKPD di rumah Jabatan Bupati Maros, Kamis (7/11/2013) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Bupati Maros HM Hatta Rahman memaparkan setiap program yang dijalankan Pemkab Maros. Terutama seputar topik; Pengintegrasian MDGs (Millennium Development Goals) dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2010-2015 Kabupaten Maros sebagai Perwujudan Good Government dalam Pengentasan Kemiskinan.

“Tim IGA yang datang ke Maros merasa puas dengan paparan Bupati Maros tentang tata kelola pemerintahan hingga pemberdayaan masyarakat. Menurut mereka, Maros merupakan daerah yang luar bisa dalam melakukan inovasi ditiap program pembangunan dan berpeluang meraih penghargaan IGA untuk kategori daerah terbaik,” paparnya.

Tim ini juga terkesan dengan Maros, pasalnya semua paparan sesuai dengan fakta di lapangan. Maros banyak melakukan progran inovatif dan kreatif yang tidak ditemukan di daerah lain. Saat ini, Maros telah masuk nominator 12 IGA 2013, para 12 terbaik ini akan diundang melakukan talkshow di salah satu stasiun tivi di Jakarta akhir bulan ini.

Usai pertemuan dan diskusi, tim selanjutnya melakukan peninjuan untuk mengamati langsung indikator penilaian IGA di lapangan (Ilham)

Tags: Penghargaan


    YPF Maros / Reply

    Pimpinan, staf, beserta seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam lingkup Yayasan Pendidikan Firdaus (YPF) Maros mengucapkan selamat dan sukses kepada Bupati Maros atas Penghargaan IGA Award sebagai juara I Bidang Tata Kelola Pemerintahan.

    sahril Abdullah / Reply

    kami sebagai staf pemda maros mengucapkan selamat kepada Bupati Maros Ir.H.M.Hatta Rahman MM karena dimasa kepemimpinannya Maros memperoleh berbagai macam Penghargaan, Pada Tgl 3 Des 2013 Kab.Maros Mendapat lagi Penghargaan IGA Award. IGA Award adalah penghargaan yg diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabuten/Kota yg banyak melakukan Inovatif dalam menjalankan pemerintahannya. Kami Berharaf kepada Bupati untuk berinovatif terus dalam menjalankan pemerintahan sehingga Maros dapat menjadi kabupaten terbaik di Indonesia. Maju Dan Sukses Terus Utk Bupati Kami Tercinta.

Leave a Reply

Kabar Terbaru