Tes Kompetensi Pejabat Maros Kembali Digelar

Tes Kompetensi Pejabat Maros Kembali Digelar

Suasana Tes Kompetensi Calon Pejabat Pemkab Maros. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Maros – Pemkab Maros kembali menggelar tes kompetensi untuk para calon pejabat eselon IV, III, dan II, Kamis (21/11/2013).

Sebanyak 73 calon pejabat mengikuti tes ini, 17 diantaranya menjalani tes untuk menduduki eselon IIb, lima orang eselon IIIa, dan 51 orang eselon IVa.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Maros, Arwin Malik mengemukakan, tes kompetensi ini merupakan salah satu persyaratan menduduki jabatan struktural.

“Materi tes seputar tugas pokok dan fungsi. Juga menyangkut masalah kebijakan daerah dan wewenangnya,” paparnya.

Hasil tes ini tidak akan diumumkan dan hanya akan menjadi bahan pertimbangan Baperjakat untuk penempatan sesorang dalam jabatan tertentu sesuai kompetensi yang dimilikinya.

Dalam tes kompetensi ini, pejabat diberi kesempatan memilih jabatan apa yang diinginkan. Saat ini, beberapa jabatan yang masih lowong adalah kepala Dinas Pertambangan dan staf ahli untuk eselon II, serta kepala bagian dan kepala seksi atau kepala sub bagian untuk jabatan eselon III dan IV.

Salah satu pejabat yang mengikuti tes kompetensi adalah Muh Ferdiansyah yang saat ini menduduki jabatan Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (KPTSPPM). Ferdy membidik salah satu jabatan eselon II.

“Tes ini menjadi salah satu syarat, jadi kita harus menjalaninya. Mudah-mudahan hasilnya sesuai yang diharapkan. Kalaupun nanti belum menduduki jabatan eselon II, ya tidak ada masalah. Yang terpenting bekerja keras dan menjalankan tugas dengan baik diposisi yang diamanahkan,” pungkasnya. (Alfi)


Leave a Reply

Kabar Terbaru