Pramuka Maros Ikuti Jambore Asean ke-4 di Thailand

Pramuka Maros Ikuti Jambore Asean ke-4 di Thailand

Maros – Sebanyak 35 orang Pramuka Kwarcab Maros akan mengikuti 4th Asean Scout Jamboree atau Jambore Asean ke-4 di Thailand. Meraka terdiri atas 22 peserta dan 12 pendamping.

Wabup Maros HA Harmil Mattotorang, Kadispori Maros Ilhamsyah Azikin dan Angota DPRD Maros Muhammad Amri Yusuf dan Kontingan Pramuka Maros. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Pelepasan kontingan Maros dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Maros HA Harmil Mattotorang didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Seni (Dispori) Maros Ilhamsyah Azikin dan Angota DPRD Maros Muhammad Amri Yusuf di Rumah Jabatan Bupati Maros, Jumat (22/11/2013) malam lalu.

Pembina kontingan HA Fachry Makkasau mengemukakan, keikutsertaan Maros dalam jambore Asean ini merupakan harga diri yang harus dijaga. Pasalnya Pramuka Maros sudah diperhitungkan di tingkat nasional dan dikenal di kancah internasional.

“Ini sebagai bukti kegiatan Pramuka di Maros dinamis dan aktif, apalagi Pemkab Maros memberikan perhatian yang baik,” paparnya.

Sedangkan Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dalam sambutannya meminta agar Pramuka Maros senantiasa menjaga kekompakan, kerjasama dan tetap santun selama berada di luar negeri.

“Jadikan ajang ini kesempatan bertukar informasi, bukan sekadar berkemah tapi menjadi ajang menimpa pengetahuan dan memperkenalkan Maros,” ujarnya.

Wabup Maros juga menyampaikan aspresiasi untuk orang tua peserta atas dukungannya terhadap keikutsertaan Pramuka Maros dalam ajang internasional ini.

4th Asean Scout Jamboree akan digelar pada 27 November sampai 4 Desember di Vajiravudh Scout Camp, Chonburi, Thailand dan diikuti sekitar 27 negara Asia Tenggara dan Asia Pasifik. (Ilham)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru