Pemkab Maros Rakor Program Keluarga Harapan

Pemkab Maros Rakor Program Keluarga Harapan

Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) Tingkat Kabupaten Maros. (Foto: Adnan)

Maros – Rapat koordinasi program keluarga harapan (PKH) tingkat Kabupaten Maros digelar di ruang pertemuan kantor Bupati Maros, Rabu (27/11/2013).

Koordinator PKH Sulsel, Amirullah, yang hadir sebagai pemateri menyampaikan, sebuah langkah maju dilakukan Maros yang sudah melakukan koordinasi PKH dengan menghadirkan SKPD terkait dan para camat.

Sedangkan Koordinator PKH Kabupaten Maros Agussalim mengemukakan saat ini pihaknya sedang melakukan entri data dan validasi data sasaran, ada sekitar 5800 keluarga yang tersebar di 13 kecamatan.

“Untuk koordinasi pelaksaan program ini, ada 30 orang pendamping di 13 kecamatan itu,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Bappeda Maros Andi Dainuri menyarankan sebaiknya validasi data berkoordinasi dengan camat dan kepala desa agar masyarakat tidak mampu dapat terdata dengan baik.

“Validasi data ini sebaiknya diketahui oleh Bupati Maros sebelum dikirim ke pemerintah pusat,” katanya.

Paparan terkait program ini juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Maros  Andi Ashar Padduppa dan Sekretaris Dinas Kesehatan Maros dr Hj St Maryam Baba.

PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM). Pelaksanaan PKH juga untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin.

Tujuan ini berkaitan langsung dengan upaya mempercepat pencapaian target Millennium Development Goals (MDGs). (Ilham)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru