Bupati Maros Hadiri Forum Temu Warga KPU

Bupati Maros Hadiri Forum Temu Warga KPU

Forum Temu Warga KPU Maros. (Foto: Ist.)

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman menghadiri forum temu warga yang digelar  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros di Aula Taman Wisata Bantimurung, Rabu (26/11/2013).

Forum ini merupakan sosialisasi peningkatan partisipasi pemilih Pemilu 2014 yang dihadiri 103  PPS dan 14 PPK. Sosialisasi dihadiri dihadiri Bupati Maros HM Hatta Rahman dan memberikan baju lapangan kepada PPS dan PPK.

Menurut Ketua KPU Maros Andi Jufri, forum ini merupakan bagian dari upaya melakukan peningkatan partisipasi pemilih Pemilu 2014. Pada Pemilu 2009 lalu, angka partisipasi pemilih hanya sekitar 73 persen.

“Perlu ada sinergitas untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, sinergitas antara berbagai stakeholder, baik penyelenggara maupun peserta pemilu, sehingga angka partisipasi yang hanya 73 persen bisa meningkat sampai 80 atau 85 persen,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan tingkat partisipasi pemilih berbanding lurus dengan besarnya harapan masyarakat. Contohnya pemilihan desa di Maros, partisipasi masyarakat mencapai 90 persen, hal ini terjadi karena besarnya harapan masyarakat terhadap terpilihnya kepala desa.

“Dari sini kita dapat melihat bahwa tingkat partisipasi masyarakat berbanding lurus dengan harapan masyarakat,” paparnya. (Ilham)

Tags: KPU


Leave a Reply

Kabar Terbaru