Bupati Maros Akan Naikkan Gaji Kades

Bupati Maros Akan Naikkan Gaji Kades

Bupati Maros HM Hatta Rahman. (Foto: Ist.)

Maros – Penyerapan Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Maros tahun anggaran 2013 telah mencapai 100 persen atau terserap semua dari total ADD sebesar Rp15 Miliar.

Terserapnya 100 persen ADD tahun 2013 ini setelah dibayarkannya ADD triwulan keempat pekan lalu.

Bupati Maros HM Hatta Rahman meminta kepada kepala desa untuk lebih fokus bekerja untuk masyarakat dan memberikan pelayanan prima pada masyarakat.

“Jangan selalu meninggalkan desanya, kantor cepat tutup. Pemerintah daerah telah berkomitmen untuk memenuhi hak kepala desa, seharusnya kepala desa terus meningkatkan kualitas pelaksanaan pemerintahannya,” ujarnya.

Pemkab Maros untuk tahun 2014 mendatang akan menaikkan gaji kades dari Rp1,2 juta per bulan menjadi Rp1,6 juta perbulan. Tahun 2012 lalu gaji kades hanya Rp750 ribu per bulan. Gaji kades ini akan dibagikan setiap bulan bukan triwulan seperti sekarang.

Bukan hanya kepala desa, perangkat desa pun akan diberikan gaji. Saat ini akan dilakukan pendataan jumlah perangkat desa di Maros kemudian baru dibagikan gajinya.

Sementara Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Maros Abd Azis mengapresiasi komitmen Bupati Maros dalam merealisasikan 100 persen pembayaran ADD. Pihaknya berharap kedepan kualitas pelaksanaan ADD di Maros semakin baik dan penyelesaian Lpj selalu tepat waktu. (Alfi)

Tags: ADD, Keuangan


Leave a Reply

Kabar Terbaru