APDESI Apresiasi Komitmen Bupati Maros

APDESI Apresiasi Komitmen Bupati Maros

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan ADD kepada Ketua APDESI Maros Abd Azis beberapa waktu lalu. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Maros – Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Maros mengapresiasi komitmen Bupati Maros HM Hatta Rahman terkait realisasikan 100 persen pembayaran alokasi dana desa (ADD) sebesar Rp15 miliar.

Menurut Ketua APDESI Maros, Abd Azis, selain penyerapan ADD 100 persen, ADD tahun 2012 lalu yang sempat tidak terbayar juga telah dibayarkan pada triwulan pertama 2013 sebesar Rp2,1 miliar.

Tidak terbayarnya ADD tahun 2012 ini karena masa jabatan beberapa kepala desa habis sehingga terjadi pergantian kepala desa melalui pemilihan kades.

“Ini merupakan prestasi tersendiri, karena tahun ini ADD terserap secara keseluruhan, tidak ada lagi yang tertinggal bahkan yang tahun lalu pun terbayar,” ujarnya, Sabtu (30/11/2013).

Kepala Desa Alatengae Kecamatan Bantimurung ini menambahkan, laporan pertanggung jawaban kades juga semakin cepat disetor sehingga anggarannya cepat cair. Sebab salah satu syarat pencairan ADD adalah penyetoran laporan pertanggung jawaban penggunaan ADD.

ADD digunakan untuk membiayai pembangunan yang tidak didanai oleh APBD. Seperti jembatan semi permanen, pos ronda, pemeliharaan jalan, pagar kantor desa, mobiler kantor desa dan lainnya. (Alfi)

Tags: ADD, Kades


    sahril Abdullah / Reply

    Sebagai bentuk penghargaan Kepala Desa kepada Bupati Maros, Kepala Desa harusnya bekerja maksimal untuk mensejahterahkan warganya dengan tidak menyalah gunakan dana ADD yng diterimanya.

Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: