Home / Pembangunan / Maros Gelar Tudang Sipulung Pertanian

Maros Gelar Tudang Sipulung Pertanian

Tudang Sipulung
Bupati Maros HM Hatta Rahman Menyampaikan Paparan Seputar Program Pertanian dalam Tudang Sipulung. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Maros – Badan Penyuluh Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros menggelar Musyawarah Tudang Sipulung (Appalili) di Aula Al Markaz Maros. Selasa (19/11/2013).

Kegiatan ini merupakan musyawarah bersama antara petani dan berbagai stakeholder bidang pertanian. Dalam Tudang Sipulung ini dirumuskan waktu kapan turun ke sawah, bibit apa yang cocok ditanam dan seperti apa rencana pertanian dan perikanan yang akan dilaksanakan.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan Pemkab Maros berupaya maksimal melakukan peningkatan pertanian dan produksi pertanian di Kabupaten Maros.

Sementara Kepala Badan Penyuluh Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros Budiman Effendi mengemukakan, Tudang Sipulung ini menjadi ruang diskusi untuk para petani dan kelompok tani dengan pemerintah dan stake holder pertanian.

Dalam acara ini juga diserahkan gedung konsultan dari Dinas Perikanan Peternakan dan Kelautan Kabupaten Maros untuk digunakan oleh Badan Penyuluh Pertanian dan Ketahanan Pangan. (*)

Check Also

BUPATI MAROS DIDAMPINGI WABUP RESMI MEMBUKA RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD TINGKAT KECAMATAN TAHUN 2024 DI MALLAWA

Maros–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros mengawali rangkaian kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.