Sekda Maros: Jangan Percaya Calo K2

Sekda Maros: Jangan Percaya Calo K2

Sekretaris Daerah Kabupaten Maros Ir H Baharuddin MM. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Maros – Sekretaris Daerah Kabupaten Maros Ir H Baharuddin MM meminta tenaga honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Maros tidak percaya pada calo yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan tertentu.

Pasalnya kelulusan K2 ditentukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Jakarta.

“Saya mengimbau masyarakat tidak percaya pada isu yang menyatakan ada yang bisa membantu kelulusan K2 dengan imbalan tertentu. Kalau ada, laporkan langsung ke BKD Maros,” katanya, Selasa (29/10/2013).

Dijelaskan pula, saat ini soal K2 Maros diamankan di Polres Maros yang disimpan dalam kotak khusus yang dikunci menggunakan tiga gembok. Masing-masing kunci gembok dipegang oleh Inspektorat Maros, BKDD Maros dan Polres Maros untuk mencegah bocornya soal.

Soal tersebut baru akan distribusikan saat ujian oleh tim yang telah ditunjuk Bupati Maros yang terdiri dari Sekda Maros, Kejaksaan, Polres, Kodim, Inspektorat dan BKDD.

“Soal akan didistribusikan menjelang ujian sementara lembar jawaban komputer (LJK) peserta akan langsung dibawa ke Jakarta pada hari itu juga. Lembar jawaban tidak akan bermalam di Maros. LJK peserta dari seluruh Indonesia akan dikumpulkan di gedung Badan Pengkajian dan Pengembangan Teknologi (BPPT), ” ujarnya.

Selanjutnya, ia meminta peserta ujian K2 Maros belajar dengan sungguh-sungguh karena peserta ujian di Maros akan bersaing dengan peserta daerah lain secara nasional.

“Sampai saat ini kita belum dapat kabar berapa yang akan diterima di Maros, namun yang pasti peserta ujian di Maros akan bersaing secara nasional,” katanya lagi.

Ujian K2 di Maros akan digelar pada Minggu, 3 November di sejumlah sekolah yang telah ditetapkan. Peserta ujian diharap datang sehari sebelumnya agar mengetahui lokasi ujiannya dan datang setengah jam lebih awal pada 3 November. Honorer yang masuk K2 di Maros mencapai 4.110 orang yang berasal dari berbagai instansi. (Alim)

Tags: CPNS


    YPF Maros / Reply

    Proses recruitment pegawai yang baik, akan sangat menentukan kualitas pegawai Negeri Sipil Maros ke depan.
    Selamat mengikuti ujian kepada seluruh peserta K2, semoga sukses!

Leave a Reply

Kabar Terbaru