Pemkab Maros Sosialisasi Kearsipan SKPD

Pemkab Maros Sosialisasi Kearsipan SKPD

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Maros, Abraham Halil. (Foto: Ist.)

Maros – Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Maros menggelar Sosialisasi Kearsipan Lingkup SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemkab Maros di aula RM Nusantara Maros, Selasa (29/10/2013) kemarin.

Sosialisasi ini diikuti 60 peserta dari tiap SKPD dan kecamatan dengan pemateri berasal dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Pemprov Sulsel.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Maros Abraham Halil menjelaskan, sosialisasi ini dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan sistim penyelenggaraan kearsipan yang komperehensif dan terpadu.

Sistim kearsipan berfungsi menjamin ketersediaan arsip yang autentik, utuh, dan terpercaya serta mampu mengidentifikasi keberadaan arsip yang memiliki keterkaitan informasi sebagai satu keutuhan informasi pada semua organisasi.

“Pengarsipan dokumen SKPD itu dilakukan baik secara manual dengan menyimpan setiap lembaran dokumen yang telah dibuat dan secara elektronik dengan melakukan scan dokumen untuk disimpan dalam database arsip daerah,” ujarnya.

Dalam kaitan itu, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Maros saat ini senantiasa berbenah melihat peluang perkembangan teknologi ini agar informasi yang diperoleh dari perpustakaan dan arsip senantiasa up to date. (*)

Tags: Lain-lain


    YPF Maros / Reply

    Yth. Bpk. Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Maros.
    Kalau boleh usul, agar diprogramkan untuk pelaksanaan diklat sistem kearsipan untuk sekolah/madrasah se Kabupaten Maros. Satuan pendidikan (sekolah) perlu hal tersebut. Terima kasih.

Leave a Reply

Kabar Terbaru