Pemkab Maros Peringati Hari Sumpah Pemuda

Pemkab Maros Peringati Hari Sumpah Pemuda

Maros – Pemkab Maros memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-85 tahun 2013 di halaman kantor Bupati Maros, Senin (28/10/3012). Dalam Hari Sumpah Pemuda ini Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan sejumlah penghargaan.

Bupati Maros HM Hatta Rahman Menyerahkan Penghargaan pada Hari Sumpah Pemuda ke-85. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Penghargaan yang diserahkan diantaranya pemuda pelopor tingkat Kabupaten Maros, organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) terbaik, organisasi potensi pemuda terbaik, serta pengurus KNPI kecamatan terbaik. Juga diberikan penghargaan untuk perusahaan dan perseorangan yang dinilai peduli terhadap kegiatan kepemudaan dan dana bantuan pendidikan untuk sejumlah mahasiswa.

Penghargaan pemuda pelopor tingkat Kabupaten Maros diberikan kepada Mursalin yang juga wakil Propinsi Sulsel dalam pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional. Kepeloporannya dalam bidang pengembangan kewirausahaan pemuda dengan budidaya tanaman buah naga di Desa Kaluku Kecamatan Bantimurung.

Penghargaan OKP terbaik diberikan kepada BKPRMI Maros, penghargaan organisasi potensi pemuda terbaik diberikan kepada HIPMI Raya Maros, penghargaan pengurus KNPI kecamatan terbaik diberikan kepada DPK KNPI Kecamatan Lau.

Penghargaan untuk perusahaan yang dinilai peduli terhadap kegiatan kepemudaan diberikan kepada PT Semen Bosowa dan perseorangan yang dinilai peduli terhadap kegiatan kepemudaan diberikan kepada Muh Asril Azis atas perannya menumbuhkan kreatifitas generasi muda Maros melalui komunitas Marfografi (Maros Fotografi dan Film).

Sementara dana bantuan pendidikan diberikan kepada mahasiswa yang tegabung dalam KNPI Maros, HPPMI Maros, HIPMI Raya Maros, PMII Maros, serta HMI Maros.

Dalam sambutannya, Bupati Maros mengemukakan, hendaklah kita bersyukur pemuda Indonesia terus tumbuh berkembang mengisi kehidupannya dengan kreatif dan produktif dan membangun masa depan bangsa dengan karya, kreativitas, serta semangat kemajuan dan kebersamaan.

“Pemuda Indonesia harus tetap berusaha menjadi pemuda yang inspiratif dalam berbagai kondisi, berusaha dan bekerja keras untuk selalu berprestasi, tak terkecuali pemuda di Maros,” paparnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Seni (Dispori) Kabupaten Maros Ilhamsyah Azikin menuturkan, Sumpah Pemuda kali ini diperingati dengan tema, kita wujudkan pemuda yang santun, cerdas, inspiratif, dan berprestasi.

Sedangkan Ketua KNPI Maros AS Chaidir Syam menilai bahwa semangat dan jiwa Sumpah Pemuda harus menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda.

“Pemuda harus menunjukkan sebuah kapasitas kecerdasan yang inspiratif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, dan kreatif dalam berbagai kegiatannya,” paparnya. (*)

Tags: Pemuda


Leave a Reply

Kabar Terbaru