Pemkab Maros Kurban 29 Ekor Sapi

Pemkab Maros Kurban 29 Ekor Sapi

Maros – Pemerintah Kabupaten Maros menyiapkan 29 ekor sapi kurban pada Idul Adha 1434 H, Selasa (15/10/2013). Ke-29 ekor sapi kurban itu berasal dari Bupati Maros, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan beberapa pimpinan SKPD, perusahaan daerah serta perusahaan swasta.

Penyembelihan Sapi Kurban Pemkab Maros. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Pemotongan hewan kurban digelar di lapangan Pallantikang Maros usai salat id. Demikian diungkapkan Kepala Bagian Mental dan Spiritual Pemkab Maros, Iqbal Dwi.

Untuk menyalurkan daging kurban ini, Pemkab Maros menyiapkan kurang lebih 1200 kupon untuk masyarakat yang bermukim di Kecamatan Turikale. Juga diprioritaskan untuk kaum dhuafa, petugas kebersihan dan aparat Satpol PP.

Sebelum bertolak ke Amerika untuk belajar di Harvard Kennedy School, Bupati Maros HM Hatta Rahman mengimbau pimpinan SKPD untuk berkurban. Bupati Maros pun menyiapkan tiga ekor sapi kurban, sementara Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang menyiapkan dua ekor sapi.

Sebelumnya, Pemkab Maros menggelar Salat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1434 H. Hadir menjadi khatib salah id ini adalah Prof Dr H Khalide sedangkan yang menjadi imam adalah Ustad Nur Abdul Rauf yang sehari-harinya adalah imam rawatib Masjid Al Markaz Maros. (Ilham)

Tags: Keagamaan


Leave a Reply

Kabar Terbaru