Amerika Shutdown, Bupati Maros Tetap Belajar

Amerika Shutdown, Bupati Maros Tetap Belajar

PENGHENTIAN sementara layanan pemerintahan (shutdown) di Amerika Serikat juga dirasakan Bupati Maros Ir HM Hatta Rahman MM karena sejumlah fasilitas yang dikelola pemerintah ditutup. Namun demikian proses belajar di Harvard Kennedy School (HKS) tetap berjalan sesuai jadwal.

Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Peserta Executive Education Training di Amerika. (Foto: Ist.)

Bupati Maros berada di Amerika dalam rangka mengikuti pendidikan Executive Education Training yang digagas Kementerian Dalam Negeri dan Rajawali Foundation di HKS, Boston, Amerika Serikat.

Disampaikan Bupati Maros, Kamis (3/10/2013) akibat penghentian sementara layanan ini, semua kegiatan pemerintah federal tidak ada yang berjalan kecuali layanan pos, bandara dan fasilitas transportasi yang dikelola negara bagian.

Kantor imigrasi Amerika yang biasanya melayani warga asing yang mengurus visa juga tutup. Turis asing yang sedang berada di AS juga harus kecewa karena tempat-tempat wisata umumnya tutup, termasuk destinasi wisata penting seperti Patung Liberty di New York dan Alcatraz di San Francisco.

Pihak Universitas Harvard telah meminta maaf atas keadaan ini kepada para kepala daerah yang sedang mengikuti program pendidikan. Mereka mengatakan bahwa apa yang terjadi di Amerika ini merupakan contoh pendidikan politik yang buruk.

Shutdown terjadi karena Partai Republik dan Partai Demokrat berbeda pendapat dalam sebuah rencana untuk menyediakan asuransi kesehatan bagi jutaan orang di Amerika.

Para anggota Partai Republik di dewan perwakilan rakyat menolak menandatangani rancangan undang-undang yang termasuk pendanaan untuk program perawatan kesehatan yang dikenal dengan Obamacare.

Obamacare sebenarnya sudah ditandatangani pada Maret 2010, namun Partai Republik tetap mengganjalnya. Perlu diketahui, Partai Republik mendominasi DPR Amerika dibandingkan Partai Demokrat yang mengusung Obama. (*)

Tags: Lain-lain


    rehan / Reply

    ass…. kemungkinan plg nya pak bupati kapan. berhubung kalo saya melihat banyak pekerjaan untuk kepentingan masyarakat terbengkalai.. dengan alasan tertentu semua SKPD mengatakan, smua ditentukan bupati.. klo memang pak bupati jika berangkat jauh tak menunjuuk pengambil kebijakan/ penentu selama berada di luar negri, mhonlh plg secepatnya..
    karna kepentingan masyarakat daerahnya jauh lebih penting, ketimbang sgalanya …. trims

    carlos / Reply

    Bapak bupati Maros yang terhormat, Walaupun demikian ada penghentian sementara tapi
    proses belajar di Harvard Kennedy School (HKS) tetap dilaksanakan ya pak ,semoga tidak ada masalah dan Pak Bupati tetap sehat and sucses selalu.. Amin..

    carlos / Reply

    assalamualaikum Wr.Wb.selamat hari raya idul adha 10 Dzul hijjah 1434 H. minal aidhin Walfaidhin mohon maaf lahir dan Bathin..

Leave a Reply

Kabar Terbaru