Home / Lainnya / Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Beragama

Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Beragama

Maros – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Maros menggelar sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama di Kabupaten Maros di aula rumah jabatan Bupati Maros, Kamis (17/10/2013) kemarin. Sosialisasi ini dibuka Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang.

Idul Adha
Wabup Maros HA Harmil Mattotorang bersama Pejabat Maros saat Salat Idul Adha 1434 H di Lapangan Palantikang Maros. (Foto: Ist.)

Wakil Bupati Maros mengemukakan, bagi Pemkab Maros, kehidupan yang toleran dan rukun menjadi harapan untuk mewujudkan kesinambungan pembangunan, karena merupakan pondasi berdirinya bangunan demokrasi dan stabilitas dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Sosialisasi ini akan memberikan pemahaman kepada kita agar makna toleransi dan kerukunan senantiasa hidup dan terpatri dalam kehidupan keseharian kita,” paparnya.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Maros A Bustan mengemukakan, sosialisasi dilaksanakan untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Maros. Diharapkan masyarakat dan tokoh-tokoh agama ikut menjaga kerukunan antar umat beragama dan ikut mensosialisasikan toleransi kepada umat masing-masing.

Sebagai pemateri dalam kegiatan yang diikuti tokoh agama, pengurus organisasi kemasyarakatan, aktivis organisasi pemuda, aktivis mahasiswa, juga wakil dari sejumlah SKPD Pemkab Maros ini adalah Ketua Forum Komunikasi Antar Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Maros Dr Nasiruddin Rasyid. (*)

Check Also

Antisipasi Potensi Bencana Banjir, Bupati Maros Pantau Langsung Kesiapsiagaan Posko BPBD Maros

Maros–  Kondisi curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang di wilayah Maros membuat seluruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.