Rapat Koordinasi Mewujudkan Maros Raih WTP

Rapat Koordinasi Mewujudkan Maros Raih WTP

Bupati Maros HM Hatta Rahman menerima hasil pemeriksaan laporan keuangan dengan opini WDP dari Kepala BPK Perwakilan Sulsel R Cornell Syarief bulan April lalu. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Maros – Pemkab Maros saat ini fokus untuk meraih status keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), demikian paparan Bupati Maros HM Hatta Rahman saat mengelar rapat koordinasi upaya mewujudkan Maros meraih WTP, di aula Rumah Jabatan Bupati Maros, Kamis (12/9/2013).

Rapat ini dihadiri unsur pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Maros dan dilakukan share konsep dan metode yang perlu dilakukan untuk meraih WTP setelah mampu meraih predikat laporan keuangan Wajar dengan Pengecualian (WDP).

Menurut Kepala Ispektorat Kabupaten Maros, Baharuddin, sejumlah hal yang membuat Maros gagal meraih WTP tahun lalu, yakni asset tetap yang tidak tertib, asset lainnya yang sejumlah Rp14 milyar, persediaan tidak diyakini kewajarannya, daftar utang piutang, dan pengelolaan dan penyetoran retribusi pajak.

Sedangkan Bupati Maros HM Hatta Rahman memberikan saran kepada pihak asset daerah untuk melakukan pendataan terhadap asset yang ada.

“Untuk pengelolaan asset, maka diperlukan pendataan yang baik, kalau bisa ada sensus barang yang dilakukan agar tidak tumpang tindih antara barang yang disediakan daerah maupun dari pusat,” ungkapnya. (Alfi)

Tags: Asset, Keuangan


Leave a Reply

Kabar Terbaru