Bupati Maros Lolos Seleksi Pendidikan di Harvard University

Bupati Maros Lolos Seleksi Pendidikan di Harvard University

Bupati Maros HM Hatta Rahman. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Maros – Bupati Maros Ir HM Hatta Rahman MM berhasil melewati seleksi untuk mengikuti executive education training program di Harvard University, Boston, USA.

Dari ratusan wali kota/bupati yang mengikuti seleksi, hanya Hatta dan Wali Kota Manado GSV Lumentut dari Pulau Sulawesi yang lolos. Total ada 16 bupati/wali kota dari Indonesia yang lolos seleksi mengikuti pendidikan bagi eksekutif pada tahun 2013 ini.

“Salah satu bentuk seleksinya, peserta diharuskan membuat statement of purposive dalam bentuk makalah lalu dikirim ke Kementerian Dalam Negeri untuk dievaluasi,” ujar Hatta yang lahir pada 9 September 1966 ini.

Hatta dan bupati/wali kota lainnya akan mengikuti pendidikan di Harvard pada akhir September hingga awal Oktober. Namun sebelum ke negeri Uncle Sam, mereka harus mengikuti program pengantar di Kementerian Dalam Negeri Jakarta.

“Tujuan pendidikan ini untuk meningkatkan kapasitas bupati/wali kota dalam menerapkan kepemimpinan strategik, manajemen publik baru, serta mengamati penyelenggaraan pemerintahan di Amerika,” kata Hatta yang sejak SD hingga kuliah selalu menjadi siswa teladan.

Hatta menambahkan, selain duduk di kelas Harvard Kennedy School, peserta pendidikan ini juga akan mengikuti observasi lapangan di sejunlah pemerintah daerah di negara bagian Massachusetts.

Selama mengikuti pendidikan, akomodasi dan konsumsi disediakan oleh Harvard. Namun biaya perjalanan ke AS ditanggung sendiri oleh peserta.

Hatta yang berulang tahun ke-47 Senin (9/9) ini mengakui akan memanfaatkan kunjungan ke negeri Google ini untuk membuka jaringan Maros ke dunia internasional.

“Saya berharap ada hasili positif yang bisa dilakukan untuk membuka jaringan Maros ke dunia internasional utamanya di bidang teknologi informasi, pendidikan, dan bidang lainnya,” kata Ketua DPD PAN Maros ini.

Selain Hatta, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Hj Suraida Hatta juga terpilih untuk mengikuti program pendidikan di Harvard University. (Alim)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: