Bupati Maros Kunjungi Desa Cenrana Baru

Bupati Maros Kunjungi Desa Cenrana Baru

Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Warga Desa Cendrana Baru. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Maros – Dengan menempuh jalan terjal dan berbatu sekitar 30 menit, Bupati Maros HM Hatta Rahman sampai ke Desa Cendrana Baru Kecamatan Cenrana, Rabu (4/9/2013) kemarin.

Kunjungan ke desa yang terletak di dataran tinggi ini awalnya akan menggunakan helikopter namun dibatalkan karena ingin merasakan jalan yang setiap hari dilalui warga.

“Awalnya kami akan naik helikopter mengunjungi desa ini, namun saya batalkan setelah Pak Desa meminta saya melalui jalur darat saja. Saya mengerti maksud Pak Desa, saya lalu memilih naik mobil untuk melihat jalan menuju desa ini,” ujarnya.

Didampingi anggota DPRD Maros Zainal Dalle dan sejumlah kepala SKPD, Bupati Maros menjelaskan program membangun jalan sepanjang 120 kilometer tahun depan agar jalan yang rusak di Maros semuanya rampung sebelum masa jabatannya rampung pada 2015.

“Target awal kita hanya membangun 60 kilometer jalan per tahun, namun target ini dinaikan menjadi 100 kilometer. Tahun depan target kami naikan lagi menjadi 120 kilometer per tahun agar jalan rusak yang mencapai 700 kilometer bisa rampung,” ujarnya.

Di depan ratusan warga yang hadir, Bupati Maros juga memaparkan sejumlah program Pemkab Maros yang sudah berhasil antara lain membayar utang, meningkatkan ADD, memasang lampu jalan, memperbaiki jalan dan jembatan, dan masih banyak lagi.

Dalam kunjungan ini diserahkan bantuan untuk korban bencana yang diterima tiga kepala keluarga masing-masing sebesar Rp 1,5 juta. (Alim)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru