Home / Lainnya / Kemenko Kesra Rakor Perlindungan Perempuan dan Anak di Maros

Kemenko Kesra Rakor Perlindungan Perempuan dan Anak di Maros

Rakor Perlindungan Anak
Rakor dan Sinkronisasi Kebijakan Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko Kesra dan Pemkab Maros. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Maros – Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros membahas kebijakan perlindungan perempuan dan anak dalam rapat koordinasi dan sinkronisasi.

Kepala Bagian Pemberdayaan Perempuan Setda Pemkab Maros, Hj Kartini menjelaskan rapat koordinasi dan sinkronisasi ini sebagai upaya untuk mendorong mewujudkan kesetaraan gender dan perlindungan anak sebagai aset pembangunan yang potensial.

“Untuk mengefektifkan pelaksanaan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta keberhasilannya, maka perlu dilakukan koordinasi dan sinkronisasi antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten,” paparnya, Kamis (19/9/2013).

Kegiatan yang dibuka Assiten II Setda Maros Mustafa ini dihadiri Assisten Deputi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko Kesra Eka Yulianti. Juga Ketua PKK Maros Hj Suraida Hatta dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Maros Hj Andi Anggriani Harmil.

Rakor dilaksanakan di aula Rumah Jabatan Bupati Maros pada Selasa, 17 September lalu, diikuti sekitar 40 peserta yang berasal dari SKPD, perwakilan kecamatan, LSM, forum anak dan kelompok usaha perempuan. (Ilham)

Check Also

Antisipasi Potensi Bencana Banjir, Bupati Maros Pantau Langsung Kesiapsiagaan Posko BPBD Maros

Maros–  Kondisi curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang di wilayah Maros membuat seluruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.