Home / Headline / Pemerintahan / SKPD Pemkab Maros Tandatangani Pernyataan Raih WTP

SKPD Pemkab Maros Tandatangani Pernyataan Raih WTP

Pernyataan WTP
Kabag Humas Pemkab Maros Kamaluddin Nur dalam Penandatanganan Pernyataan WTP Disaksikan Bupati Maros HM Hatta Rahman. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Maros – Pemkab Maros bertekad meraih status keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan tahun 2013.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mewajibkan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menandatangani surat pernyataan untuk berkomitmen mencapai opini WTP.

Demikian dikemukakan Kabag Humas Pemkab Maros Kamaluddin Nur, Selasa (17/9/2013).

“Penandatanganan surat pernyataan ini disaksikan langsung Bupati Maros HM Hatta Rahman, Jumat (13/9/2013) lalu,” ujarnya.

Point penting dalam pernyataan itu setiap pimpinan SKPD berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan sistim integritas dalam rangka pengelolaan keuangan daerah dan barang milik daerah yang efektif, efisien, profesional, dan akuntabel guna mencapai opini WTP tahun anggaran 2013.

Serta berisi pernyataan, apabila SKPD yang saya pimpin sebagai salah satu penyebab tidak tercapainya opini WTP terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Maros tahun anggaran 2013, saya bersedia dikenakan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan diberhentikan dari jabatan.

Pada laporan hasil pemeriksaan (LHP) tahun anggaran 2011 dan 2012, Kabupaten Maros meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulsel. (Ilham)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.