Pangdam VII Wirabuana Panen Padi di Maros

Pangdam VII Wirabuana Panen Padi di Maros

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman mendampingi Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Bachtiar melakukan panen raya padi di Dusun Barangmamase Desa Alatengae Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, Jumat (16/8/2013).

Suasana Panen Raya Padi di Kabupaten Maros. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Menurut Mayor Jenderal TNI Bachtiar, program ini sudah dilakukan sejak tahun 2011 lalu, di Sulsel ada sekitar 1.200 hektar sawah yang dikelola TNI AD. Masing-masing Kodim sebagai pendamping diberikan areal sekitar 50-an hektar.

“Kodim 1422 Maros yang kelima melakukan panen raya. Apalagi di Maros sudah ada surplus 100 ribu ton,” katanya.

Sedangkan Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, di Maros produksi padi sekitar 260 ribu ton dalam dua kali panen, sedangkan jumlah yang dikonsumsi hanya 150 ribu ton. Sehingga per tahunnya ada surplus 100 ribu. Sejumlah areal persawahan di Maros bahkan melakukan tanam tiga kali.

Luas areal persawahan dalam panen raya ini sekitar 50 hektar, per hektar mampu menghasilkan 9 ton. Panen raya ini merupakan program ketahanan pangan Kodam VII Wirabuana dengan Pemprov Sulsel.

Panen raya padi ini juga dihadiri Danrem 141 Toddopuli Kolonel inf Avanti Uloli, Kadis Pertanian Sulsel Lutfi Halide dan tuan rumah Komandan Kodim 1422 Maros Letkol CZI Basuki Sabdono. (Ilo)

Tags: Panen


    Ilham / Reply

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh… Tolong infox untuk bibit tanaman yg gratis. Terima kasih..

Leave a Reply

Kabar Terbaru