Iuwash dan Peran Pemkab Maros Bahas PDAM

Iuwash dan Peran Pemkab Maros Bahas PDAM

Kabag Hukum Pemkab Maros Agustam saat Menjadi Pembicara Workshop Iuwash. (Foto: Ist.)

Maros – Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene (Iuwash) atau program air, sanitasi, dan kebersihan perkotaan Indonesia menggelar workshop Peran Pemkab Maros dalam Pengelolaan PDAM di Hotel Transit Maros, Kamis (29/8/2013).

Hadir sebagai pembicara yakni Lory Hendrajaya yang membahas peran DPRD Maros dalam peningkatan anggaran untuk PDAM.

Menurutnya, DPRD Maros sangat mendukung pengembangan PDAM dengan menyetujui perda penambahan modal Pemkab ke PDAM Maros.

Ketua Komisi III ini mengaku salut pada Bupati Maros HM Hatta Rahman yang memperhatikan PDAM dengan menyuntikkan modal sebesar Rp5 miliar yang akan diserahkan secara bertahap.

Kepada Dirut PDAM Maros disarankan menyusun perencanaan pengembangan jaringan atau pengembangan sumber air 10 hingga 20 tahun ke depan.

Sementara Pembicara dari Pemkab Maros diwakili Kabag Hukum Agustam yang membawakan materi pentingnya regulasi yang menguatkan penyertaan modal.

Pembicara lainnya adalah Prof Purwoko Hadi dari Iuwash yang juga mantan Rektor Universitas Jayabaya yang membawakan materi Membangun Bersama Kabupaten Maros, Berbagi Beban dalam Penyediaan Layanan Air Minum. Menurutnya, harus ada peta rawan air di Kabupaten Maros. (Alim)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru