Hari Pramuka ke-52, Maros Bertabur Penghargaan

Hari Pramuka ke-52, Maros Bertabur Penghargaan

Maros – Pemkab Maros menggelar apel besar Hari Pramuka ke-52 di Lapangan Pallantikang Maros, Rabu (14/8/2013). Inspektur upacara Bupati Maros HM Hatta Rahman dan dihadiri Ketua DPRD Maros, Muspida, pimpinan SKPD, andalan, pelatih, pembina, juga pamong pramuka se-Maros.

Bupati Maros HM Hatta Rahman Menyematkan Lencana Melati kepada Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dan para Penerima Penghargaan di Hari Pramuka ke 52. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan peranan Gerakan Pramuka begitu besar sebagai lembaga pendidikan non formal yang  tujuan utamanya adalah untuk membentuk kaum muda berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan, dan meningkatkan  keterampilan.

“Pendidikan kepramukaan sebagai  salah satu pilar pendidikan kaum  muda di Indonesia,  dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara  nyata dalam hidup dan  kehidupan berbangsa dan bernegara,  termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda,” ujarnya.

Hari Pramuka tahun 2013 ini terasa istimewa bagi Kabupaten Maros, sebab Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menganugerahkan tanda penghargaan Lencana Melati kepada Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Mabicab) Maros HM Hatta Rahman yang juga Bupati Maros.

Juga kepada Wakil Ketua Mabicab Maros HA Harmil Mattotorang yang juga Wakil Bupati Maros, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Maros H Wasir Ali dan Wakil Ketua Kwarcab Maros Hj A Ermawati Najamuddin yang juga Ketua DPRD Maros.

Selain Lencana Melati, juga dianugrahkan tanda penghargaan Lencana Darmabakti kepada Andalan Gerakan Pramuka Sulsel HA Fahry Makkasau, Ketua Harian Mabicab Maros Ilhamsyah Azikin, Andalan Kwarcab Maros M Rastach Ramli.

Penghargaan ini juga diberikan kepada dua camat, yakni Camat Mandai Erhan Haris selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Mandai dan Camat Moncongloe H Abdul Haris selaku Ketua Mabiran Kecamatan Moncongloe.

Ada juga penghargaan dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Sulawesi Selatan berupa Lencana Pancawarsa untuk 27 andalan dan pembina pramuka di Maros.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Seni Maros yang juga Ketua Harian Mabicab Gerakan Pramuka Maros Ilhamsyah Azikin mengemukakan,  penghargaan ini menjadi suatu kesukuran dan Kwarcab Gerakan Pramuka Maros untuk mempertahankan motivasi pembinaan Kepramukaan untuk masyarakat Maros.

“Sampai hari ini pramuka masih menjadi ruang aktualisasi generasi muda. Pramuka banyak mewarnai aktifitas kepemudaan. kita bangga dengan penghargan ini,” paparnya. (Ilham)

Tags: Penghargaan


    berlianidesi / Reply

    terimakasih atas info nya semoga dapat selalu memberikan inspirasi dan motifasi nya untuk bangsa indonesia khusunya para pelajar penerus bangsa

Leave a Reply

Kabar Terbaru