Bupati Maros Sumbang Korban Kebakaran Tanralili

Bupati Maros Sumbang Korban Kebakaran Tanralili

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman didampingi puluhan kepala SKPD mengunjungi dan memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Kecamatan Tanralili, Jumat (2/8/2013) kemarin.

Bupati Maros HM Hatta Rahman memberikan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kecamatan Tanralili. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Secara pribadi HM Hatta Rahman memberikan bantuan Rp1 juta kepada enam kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebaran beberapa hari lalu. Kebakaran terjadi di beberapa titik dengan kerugian ratusan juta.

Selain itu Pemkab Maros melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros juga memberikan bantuan masing-masing Rp5 juta kepada enam KK.

Kepala BPPD Yudi Indrajaya, mengatakan, selain bantuan uang untuk membangun rumah, ia juga memberikan bantuan berupa beras, sembako, dan peralatan darurat seperti tenda dan alat tidur.

Sejumlah SKPD juga memberikan bantuan pakaian layak pakai untuk korban. Pakaian tersebut diserahkan langsung dan akan diorganisir oleh pemerintah setempat. Dinas ketahanan pangan juga ikut membantu enam karung beras. Setiap KK mendapat satu karung. Sementara Dinas PU membantu 50 zak semen.

Bupati Maros meminta warga Maros meningkatkan kewaspadaan seperti mengecek instalasi listrik di rumah untuk mencegah terjadi kebakaran. Ia juga meminta warga meningkatkan kewaspadaan saat memasang lilin.

“Ini hanya bantuan awan kami mengupayakan agar ada bantuan susulan,” ujarnya. (Alim)

Tags: Bantuan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru