Pemkab Maros Pusatkan Salat Id di Lapangan Pallantikang

Pemkab Maros Pusatkan Salat Id di Lapangan Pallantikang

Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Sejumlah Pejabat Meninjau Lokasi Pelaksanaan Shalat Id. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1 Syawal  1434 hijriah akan difokuskan di Lapangan Pallantikang karena kalau di halaman Masjid Al Markaz jamaah bisa meluber ke jalan dan membuat macet.

Penegasan ini disampaikannya dalam rapat koordinasi persiapan Idul Fitri di kantor Bupati Maros, Selasa (23/7/2013).

Bupati Maros juga menegaskan, area parkir yang jelas untuk menghindari kemacetan akan diatur, baik sebelum maupun setelah salat, harus ada petugas yang menunjukan arah keluar dan masuk kendaraan.

“Sehingga tidak bertemu disatu titik. Karena biasanya itu yang memecetkan jalan,” katanya.

Adapun area parkir yang disepakati, adalah kantor Bupati Maros, halaman masjid Al Markaz, area wisata kuliner dan terminal.

Rapat ini diikuti berbagai unsur terkait seperti Kepolisian, Dinas Perhubungan, Badan Kesbangpol, MUI, dan Kantor Kemenag. Usai rapat Bupati Maros dan sejumlah pejabat meninjau lokasi pelaksanaan Salat Id ini. (Ilo)

Tags: Keagamaan


    yus / Reply

    kami sangat setuju atas keputusan yang diambil bapk Untuk Salat Ied di Pusatkan di Lapangan Pallantikan, Insya Allah Kemacetan Bisa teratasi Lagian Warga yang dekat dari Perumahan tidak lagi menggunakan kendaraan jadi Insya Allah kemacetan bisa teratasi.

    Warga Rajana

Leave a Reply

Kabar Terbaru