Pasca Renovasi, Rujab Bupati Maros Kembali Digunakan

Pasca Renovasi, Rujab Bupati Maros Kembali Digunakan

Maros – Rumah jabatan (Rujab) Bupati Maros yang tidak difungsikan karena direnovasi selama 2 tahun lebih akhirnya mulai digunakan. Rujab ini mulai difungsikan, Selasa (16/7/2013) pekan lalu untuk berbuka puasa.

Gedung Baru Rujab Bupati Maros. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Bangunan rujab terdiri dari 2 lantai. Lantai pertama jumlah kamar sama sebelum renovasi, hanya luasnya yang mengalami perubahan. Sedangkan lantai dua kamar ditambah dari satu menjadi dua kamar.

Sejak difungsikannya, seluruh kegiatan yang bersifat dinas di luar kantor kembali dipusatkan di rujab. Selama dilakukan renovasi kegiatan kedinasan Pemkab Maros ditempatkan di kediaman pribadi Bupati Maros HM Hatta Rahman di Maccopa, jalan Poros Maros-Makassar.

Kabag Humas Pemkab Maros Kamaluddin Nur menjelaskan, arsitektur rumah jabatan Bupati Maros yang berdiri diatas lahan 216 meter persegi itu,  mirip Istana Negara di Jakarta.

“Rumah jabatan adalah simbol kebanggaan masyarakat yang mencerminkan kharisma pemerintahan daerah, makanya arsitektur Istana Negara sengaja diadopsi untuk rujab Bupati Maros ini,” ujarnya, Jumat (19/7/2013) usai menghadiri buka puasa Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama anak panti asuhan di rujab Bupati Maros ini. (Ilo/Alim)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru