Lelang Bongkaran Gedung Lama Kantor Bupati Maros

Lelang Bongkaran Gedung Lama Kantor Bupati Maros

Panitia dan Pemenang Lelang Bongkaran Gedung Lama Kantor Bupati Maros. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Maros – Bongkaran gedung lama kantor Bupati Maros yang terletak di jalan Jendral Ahmad Yani Maros dilelang, Selasa (9/7/2013). Lelang non eksekusi ini dimenangkan pengusaha barang bekas asal Makassar, Abd Raja B Ewa.

Raja memenangkan lelang dengan penawaran Rp40.100.000 dari harga limit yang ditawarkan Rp39.936.000 oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar.

Raja mengatakan, setelah membayar ia akan langsung membongkar kantor bupati lama tersebut dengan mendatangkan alat berat dan timnya dari Makassar. Menurutnya, besi, kayu rangka, kusen, atap, dan bongkaran batu gedung tersebut masih cukup bagus dan laku dijual.

Pejabat Lelang KPKNL Makassar, Baso Syamsuddin, yang memimpin lelang, mengatakan pemenang lelang diwajibkan melunasi penawarannya tiga hari setelah waktu lelang.

“Pemenang sudah membayarkan uang jaminan Rp8 juta, selanjutnya pemenang harus melunasi sisanya paling lambat tiga hari setelah lelang,” kata Baso.

Sementara Kabag Asset Pemkab Maros Frans Johan, mengatakan, bangunan eks kantor bupati tersebut mempunyai luas sekitar 1.536 m persegi. Setelah dibongkar eks kantor Bupati Maros tersebut akan dijadikan lapangan olahraga seperti lapangan futsal, lapangan badminton, dan fasilitas olahraga lainnya. (Alim)

Tags: Asset


Leave a Reply

Kabar Terbaru