Kemeriahan Peringatan Hari Lahir ke 54 Kabupaten Maros

Kemeriahan Peringatan Hari Lahir ke 54 Kabupaten Maros

Maros – Dalam puncak peringatan Hari Lahir ke 54 Kabupaten Maros, Kamis (4/7/2013), Bupati Maros HM Hatta Rahman menyematkan pin emas kepada pejabat berpestasi dan tokoh masyarakat.

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyematkan Pin Emas kepada Tokoh Berpestasi. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Mereka masing-masing Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros Rahmat Burhanuddin, Kepala Badan Kebersihan Pertamaman dan Lingkungan Hidup A Davied Syamsuddin, Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Kabupaten Maros Hj Nuraeni Wahid.

Mereka berhasil mengangkat nama Maros dikancah nasional. Bidang kebersihan meraih piala Adipura untuk pertama kalinya, bidang pariwisata menjuarai pameran bertaraf internasional dan bidang BKKBN meraih penghargaan Manggal Karya Kencana.

Bupati Maros juga menyematkan peniti emas kepada dua mantan Bupati Maros dan Kepala SMP Negeri 2 Maros Andi Ansar. Juga penyerahan penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi nasional serta para juara STQ tingkat propinsi Sulsel asal Maros.

Ada juga penyerahan bantuan bibit rambutan dan durian pola pekarangan dan bantuan alat pengendali organisme penggangu tanaman dan bantuan pembangunan asrama mahasiswa HPPMI sebesar Rp250 juta.

Bukan hanya menyerahkan sejumlah penghargaan, HM Hatta Rahman juga menerima penghargaan dari Koalisi Peduli Lingkungan Hidup Maros atas komitmen menjaga dan memelihara lingkungan dengan diraihnya Piala Adipura, juga menerima penghargaan dari Forum LSM Maros atas prestasi pengelolaan keuangan dan pemerintahan yang baik.

Puncak peringatan Hari Lahir ke 54 Kabupaten Maros ini digelar di kantor Bupati Maros, dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan DR H Syahrul Yasin Limpo dan ribuan pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta masyarakat Maros. Acara penuh kemeriahan dengan menampilkan beragam pertunjukan seni dan budaya. (Ilo)


Leave a Reply

Kabar Terbaru