Bupati Maros Buka Festival Gema Ramadan

Bupati Maros Buka Festival Gema Ramadan

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman membuka Festival Gema Ramadan (FGR) ke-9 Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros, Kamis (25/7/2013) malam.

Bupati Maros HM Hatta Rahman Menabuh Bedug saat Membuka Festival Gema Ramadan (FGR) ke-9. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Dalam FGR ini sejumlah lomba dipertandingkan, yakni lomba da’i cilik, musik religi, menabuh bedug, patrol sahur dan busana muslim remaja. Peserta memperebutkan piala bergilir Bupati Maros dan total hadiah Rp9 juta.

Event tahunan HPPMI Maros yang digelar hingga Senin (29/7/2013) ini mengusung tema Remaja Cerdas dan Bertaqwa, Bahan Bakar Perubahan Bangsa yang dilaksanakan di atas panggung terapung di area wisata kuliner malam atau populer disebut PTB Maros.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengapresiasi digelarnya ajang ini, apalagi panggung terapung yang untuk menggelar kegiatan ini merupakan kreatifitas generasi muda.

“Sebenarnya grand design kawasan kuliner ini memang akan dilengkapi panggung terapung untuk menggelar beragam event. Namun adik-adik HPPMI lebih dulu membuatnya meski dengan desain yang sederhana,” paparnya.

Ajang kompetisi seni Islami ini digelar bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Seni (Dispori) Kabupaten Maros dan didukung oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maros dan PT Semen Bosowa Maros. (Ilo)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru