PNS Pemkab Maros Diklat Peningkatan Kualitas Pelayanan

PNS Pemkab Maros Diklat Peningkatan Kualitas Pelayanan

Bupati Maros HM Hatta Rahman, Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, dan Sekretaris Daerah Maros H Baharuddin Berbincang Santai beberapa Waktu Lalu. (Foto: Adnan)

Maros – Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Maros mengikuti diklat peningkatan kualitas pelayanan publik di kantor Bupati Maros, Kamis dan Jumat (27 dan 28/6/2013).

Wakil Bupati Maros HA Harmil Matotorang yang membuka diklat ini mengatakan diklat pelayanan prima diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparatur pemerintah melalui implementasi pelayanan prima.

Serta teknik aplikasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kerja masing masing. Pelayanan prima merupakan suatu pelayanan yang dapat memenuhi harapan dan kepuasan masyarakat dari segi waktu, biaya, kualitas dan moral.

Harapan dan kepuasan masyarakat dapat dicapai apabila aparatur pemerintah yang terlibat, baik langsung maupun tidak langsung. Pelayanan prima yang diberikan kepada masyarakat dapat meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Sementara Kepala BKDD Maros, Arwin Malik mengatakan, kegiatan diklat ini bertujuan agar PNS dapat meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan tentang konsep pelayanan prima. (Ilo)

Tags: Lain-lain


    Muhammadia Arafah / Reply

    Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh,…
    Memberikan pelayanan yang baik, apalagi pelayanan “prima” kepada masyarakat adalah tugas PNS dan merupakan dambaan masyarakat.
    Alhamdulillah, Pemkab Maros sudah melakukan langkah tepat dari sebuah pemikiran cerdas untuk melakukan diklat bagi PNS. Saya berharap hal ini bisa merata, termasuk kepada saya sebagai seorang guru.
    Agar dapat melayani masyarakat (sesuai tugas dan tanggungjawabnya) dengan prima, suatu hal yang penting diperhatikan adalah bagaimana agar PNS sebagai pelayan publik mampu tersenyum yang merupakan refleksi dari “inner beauty” (bukan senyum dibuat-buat atau dipaksakan). Dengan demikian PNS yang bersangkutan dapat memulai pelayanan dalam suasana “silaturrahim”. Apakah PNS kita perlu dilatih “senyum”?

    yus / Reply

    Semoga dengan adanya Diklat Pelayanan Prima ini bisa meningkatkan pelayanan di Instansi masing-masing…

    Motto
    “Ajak Rawat Uswatun Hasanah”,

    “Maafkan Lupakan Jalan Terus”

    “Hati Lapang Rejeki Datang”

Leave a Reply

Kabar Terbaru