Piala Adipura, Kerja Keras Tiga Tahun Tak Sia-sia

Piala Adipura, Kerja Keras Tiga Tahun Tak Sia-sia

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman bersyukur dengan keberhasilan diraihnya penghargaan piala Adipura 2013. Apalagi ini merupakan sejarah yang diukir Maros. Sebab sejak 54 tahun, baru kali ini Maros meraih piala Adipura.

Penyambutan Piala Adipura Maros. (Foto: Ilo)

“Saya berterima kasih kepada seluruh stakeholder dari jajaran Pemkab Maros, Muspida, PKK, ormas, serta masyarakat atas kerja kerasnya selama ini dan akhirnya kita bisa meraih piala Adipura. Meski ini bukan tujuan utama, namun membuktikan kerja keras kita selama tiga tahun tidak sia-sia,” ungkapnya.

Bupati Maros juga mengapresiasi petugas kebersihan yang senantiasa bekerja tanpa mengenal lelah. Piala Adipura juga menjadi bentuk pengakuan kalau Maros sudah melakukan perubahan-perubahan dalam masalah kebersihan dan lingkungan. Oleh karena itu Bupati Maros berharap agar prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

“Marilah kita bersama-sama mempertahankan prestasi ini dan jika perlu kita tingkatkan menjadi piala Adipura Kencana,” katanya.

Dengan piala Adipura ini, diupayakan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah bisa menjadi lebih baik termasuk armada dan tenaga kebersihan juga ditambah. Hutan kota, bak sampah, ruang terbuka hijau (RTH), semuanya akan dibenahi dan diharapkan masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dan lingkungan.

“Untuk itu kita berupaya agar TPA bisa lebih baik dengan penerapan sistem sanitary renfil,” katanya.

Selain piala Adipura, Maros juga berhasil menerima piala Adiwiyata Mandiri yang diterima SMP Negeri 2 Maros. Kemudian menyusul penghargaan lainnya yang akan diterima, yakni penghargaan dalam bidang Pendidikan dan Keluarga Berencana. (Tim Liputan Humas)

Tags: Adipura


    diklatmaros / Reply

    “Marilah kita bersama-sama mempertahankan prestasi ini dan jika perlu kita tingkatkan menjadi piala Adipura Kencana,” Mantap Mentong Kab. Maros ..ini baru 2 tahun bagaimana..kalo 5 dan 10 tahun InsYa Allah Maros bisa jadi Maros JAdi Daerah Tujuan Ol Diklat setelah Kab. Jebrana ..sukses Bupatiku !

    Ajak, Rawat, Uswatun Hasanah

Leave a Reply

Kabar Terbaru