Pertama Kalinya Maros Raih Adipura

Pertama Kalinya Maros Raih Adipura

Maros – Untuk pertama kalinya Kabupaten Maros meraih piala Adipura tahun 2013 ini. Sebelumnya Maros hanya meraih Piagam Adipura. Hal ini tertuang dalam keputusan Menteri Lingkungan Hidup nomor 192 tahun 2013 tentang Penghargaan Adipura tahun 2013.

Suasana Maros dan Piala Adipura 2013

Piala Adipura ini diraih di bawah kepemimpinan Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang. Maros meraih Piala Adipura untuk kategori kota kecil Maros, berada diurutan diurutan 115 secara nasional dengan total penerima Adipura tahun ini mencapai 142 kabupaten.

Bupati Maros HM Hatta Rahman saat ditemui di ruangannya menuturkan ini merupakan sejarah yang diukir Maros. Pasalnya baru kali ini Maros meraih piala Adipura.

“Tentu kita bersyukur atas prestasi ini. Saya berterima kasih kepada seluruh stakeholder dari jajaran pemerintah daerah, Muspida dan masyarakat atas kerja kerasnya selama ini. Kami harus menunggu selama tiga tahun untuk Adipura ini,” ungkapnya, Jumat (7/6/2013).

Bupati Maros juga mengatakan kunci sukses meraih piala Adipura ini adalah “resopatemmangngngi” atau kerja keras tanpa kenal lelah dari semua pihak. Perbaikan dan kekurangan tahun sebelumnya diperbaiki dan disempurnakan. Perbaikan dimulai dari penambahan armada kebersihan, bak sampah, motor sampah, hingga tenaga kebersihan yang saat ini mencapai 300 orang.

Piala Adipura ini akan diserahkan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Jakarta pada Senin (10/6/2013), kemudian rencananya akan diarak keliling kota Maros pada Selasa (11/6/2013) depan.

Selain piala Adipura, SMP Negeri 2 Maros juga berhasil meraih piala Adiwiyata Mandiri. Adipura merupakan penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan hidup, sementara Adiwiyata diberikan kepada sekolah bersih dan berwawasan lingkungan.  (Tim Liputan Humas)

Tags: Adipura


    hamzah mustafa / Reply

    Alhmduliillah akhirnya Maros meraih adipura, smoga kedepannya maros akan lbih bersih lagi n smoga masyrakat maros makin cerdas n religius, “kebersihan adlah sebagian dari iman”

    Anhar / Reply

    Semoga prestasi yang didapatkan ini … tidak berhenti sampai disini saja…

    wessabe 2 / Reply

    Assalam wr.wb. Selamat kepada maros. yang saya sayangkan tidak sesuai dengan kenyataan dimana-mana terlihat genangan air. maaf di depan rumah bupatipun masih belum selesai dari tahun lalu. pasti sudah tau. depan timbangan maccopa ? tiap hari tarik pajak ke kendaraan jalannya ko tidak diperbaiki. catatan kecelakaan memang sangat akurat dilaporkan oleh pihak Kepolisian maros. tapi langkah nyata dalam mencegah atau mengurangi kecelakaan itu sendiri tidak efektif. pembatas jalan yang berada di tengah saya kira tidak jelas peruntukannya. jika dibilang mengurangi kecelakaan tidak benar karena selama ini penyebab kecelakaan adalah pembatas itu sendiri. “bener Ga”. atau mengurangi kemacetan itu lebih tidak mungkin lagi. saya tidak menggurui tapi saya lebih memaparkan realitas yang ada.
    Dengan adanya Piala ADIPURA ini saya mengharapkan “Butta Salewangang” lebih bersih dan lebih rapih kedepannya. wassalam

    H. Muhammadong Haruna / Reply

    Hamdan wa syuranlillah kita senengtiasa ucapkan kepada Allah Swt ketika mendapatkan suatu kebahagiaan.dimana kalau kita membuka lembara sejarah, maka baru pertama kali ini Maros Raih Adipura, semoga dengan prestasi ini semangat masyarakat Maros kedepan nanti bisa lebih termotivasi terhadap peduli kebersihan, “Selamat Saya Ucapkan Kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati” atas keberhasilannya menahkodai Kab. Maros, dan saya semakin yakin Maros kedepan semakin Bersinar dan Lebih Baik dibawah kepemimpinan Beliau. Wassalam.

Leave a Reply

Kabar Terbaru