Peringatan Isra Miraj dan Syukuran Adipura

Peringatan Isra Miraj dan Syukuran Adipura

Maros – Pemkab Maros menggelar peringatan Isra Miraj di aula Al Markaz, Kamis (13/6/2013). Hikmah Isra Miraj disampaikan oleh Dr KH Sanusi Baco yang menyampaikan bahwa Shalat merupakan ibadah yang memiliki makna duniawi dan ukhrawi.

Peringatan Isra Miraj dan Syukuran Adipura Pemkab Maros. (Foto: Ilo)

Shalat satu-satunya ibadah dalam Islam yang diserahterimakan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad Saw. Dari Shalat ini kita bisa melihat makna sebuah kedisiplinan duniawi dan ukhrawi, kita juga bisa melihat sebuah ketekunan, yang ujungnya dapat membentuk sebuah keshalehan spiritual dan keshalehan sosial.

Peringatan Isra Miraj ini dirangkaikan dengan syukuran Adipura dengan pemotongan nasi tumpeng. Juga penyerahan piagam penghargaan dan ucapan terimakasih kepada para petugas kebersihan, Camat Turikale, Lurah se-Kecamatan Turikale, Dirut RSUD Salewangan, kader Adipura sekolah, kader Adipura perumahan.

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyatakan masyarakat Maros patut bersyukur dengan diraihnya penghargaan piala Adipura 2013, karena merupakan sejarah yang diukir Maros, selama 54 tahun, baru kali ini Maros meraih piala Adipura.

Bupati Maros juga mengapresiasi petugas kebersihan yang senantiasa bekerja tanpa mengenal lelah dan berjanji akan menikkan honor para petugas kebersihan.

Sementara Kepala Pusat Pengelolaan Ekoregion (PPE) Sulawesi dan Maluku Kementerian Lingkungan Hidup, Darhamsyah yang juga hadir dalam cara ini mengemukakan, Adipura yang diraih Maros bukan asal Adipura, ini merupakan hasil kerja keras pemerintah dan masyarakat.

“Nilai Maros bahkan berada pada posisi lima besar dari 19 daerah di Sulsel yang dinilai. Sebuah prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Selain piala Adipura, Maros juga berhasil menerima piala Adiwiyata Mandiri yang diterima SMP Negeri 2 Maros. (Ilo)

Tags: Adipura, Keagamaan


Leave a Reply

Kabar Terbaru