Peresmian Gedung Serbaguna SMK Negeri 2 Simbang

Peresmian Gedung Serbaguna SMK Negeri 2 Simbang

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama anggota DPRD Maros Muh Amri Yusuf meresmikan gedung serbaguna dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan musholla SMK Negeri 2 Simbang, Kamis (27/6/2013).

Bupati Maros HM Hatta Rahman menandatangani prasasti peresmian gedung serbaguna SMK Negeri 2 Simbang. (Foto: Ilo)

Dalam acara yang juga dirangkaian dangan serta penamatan siswa kelas XII tahun pelajaran 2012/2013 ini, Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dari sekolah ini harus terus mengembangkan pengetahuan dan wawasan.

“Karena akan memasuku dunia yang sebenarnya, dunia yang penuh kompetisi,” paparnya.

Sementara Kepala SMK Negeri 2 Simbang, Muktar menjelaskan, jumlah siswa setiap tahun meningkat signifikan, sekarang ada 340 siswa.

“Dengan perkembangan ini, sarana dan fasilitas belajar tentu masih dibutuhkan, semisal laboratorium, perpustakaan, ruang praktek, dan lainnya. Oleh karena itu, kami meminta dukungan Pemkab Maros dalam memberikan bantuan sarana sekolah tersebut,” paparnya.

Siswa lulus ujian nasional 100 persen sebanyak 156 siswa bahkan dengan nilai menggembirakan, seperti pada mata pelajaran Bahasa Indonesia nilai rata-rata yang diraih adalah 7.04, Bahasa Inggris 8.64, dan Matematika 6.56.

Ditambahkannya, saat ini telah membangun pola kemitraan dengan dunia usaha dan industri untuk magang siswa. Saat ini sudah sekitar 100 dunia usaha dan industri. (Ilo)

Tags: Lain-lain


    syukur / Reply

    tetap jaya smkn 2 simbang Maros (Y)

Leave a Reply

Kabar Terbaru