Bupati Maros Terima Penghargaan Adipura dari Presiden

Bupati Maros Terima Penghargaan Adipura dari Presiden

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikan penghargaan kepada sejumlah daerah dan tokoh pecinta serta pemelihara lingkungan hidup di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/6/2013).

Bupati Maros HM Hatta Rahman menerima Penghargaan Adipura dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta. (Foto: Ist.)

“Selamat untuk semua yang menerima penghargaan ini. Terimakasih menjadi pahlawan lingkungan dan tetap menjadi pahlawan untuk lingkungan kita,” ujar Presiden dalam sambutannya di hadapan ratusan penerima penghargaan, sebagaimana dirilis JPNN.

Presiden meminta pada para kepala daerah dan masyarakat untuk berkomitmen menjaga lingkungan hidup di wilayah masing-masing. Untuk kelangsungan hidup generasi selanjutnya.

Menurutnya kepemimpinan yang memberikan contoh menjaga lingkungan yang baik akan diteladani oleh masyarakat. Dalam acara itu Presiden juga berkesempatan menandatangani Sampul Hari Pertama Perangko Seri Peduli Lingkungan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2013.

“Pikirkan kelestarian lingkungan, pikirkan anak cucu kita ke depan, pikirkan manusia lainnya, saudara kita lainnya di lingkungan,” tegas Presiden.

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya yang turut menjadi pembuka dalam pemberian penghargaan itu menyatakan peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun ini, Indonesia mengusung tema “Ubah Perilaku dan Pola Konsumsi Untuk Selamatkan Lingkungan”.

Evaluasi kebersihan dan keteduhan kota melalui Program Adipura juga memberikan pengaruh signifikan pada peningkatan kinerja pengelolaan lingkungan perkotaan. Pada tahun 2013 Program Adipura diikuti oleh 374 kabupaten/kota.

Jumlah kota penerima penghargaan Adipura tahun 2013 ini sebanyak 149 kota, 33 kota diantaranya merupakan menerima Adipura untuk pertama kalinya, termasuk Kabupaten Maros.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan ini merupakan sejarah yang diukir Maros. Pasalnya baru kali ini Maros meraih piala Adipura. Tentu kita bersyukur atas prestasi ini.

“Saya berterima kasih kepada seluruh stakeholder dari jajaran pemerintah daerah, Muspida dan masyarakat atas kerja kerasnya selama ini. Kami harus menunggu selama tiga tahun untuk Adipura ini,” ungkapnya. (Tim Liputan Humas)

Tags: Adipura


    diklatmaros / Reply

    Pimpinan dan Segenap Staf Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat mengucapkan Selamat Kepada Bapak Bupati Maros Atas Prestasi Kerja Tim & Partisipasi Masyarakat Meraih Adipura Tahun 2013 semoga kita dapat mempertahankannya

    ajak, rawat uswatun hasanah.

    sitti supiyati / Reply

    selamat atas penghargaan yg telah diraih…..Walaupun Jauh saya bangga jadi dara Kabupaten Maros

    amiruddin / Reply

    Selamat, salut buat petugas kebersihan.. semoga dengan ini tambha semangat… buat masyarakat partisipasinya lebih ditingkatkan….

    MAROS BIKERS COMMUNITY / Reply

    KAMI SEGENAP KELUARGA BESAR MABI.COM mengucapkan SELAMAT DAN SUKSES untuk KAB.MAROS yang telah meraih ADIPURA yang pertama kalinya ditahun 2013.

    M.Ts. Firdaus Tompobalang / Reply

    Kepala Madrasah beserta seluruh tenaga pendidik dan kependidikan Madrasah Tsanawiyah (M.Ts) Firdaus Tompobalang mengucapkan Selamat kepada Bapak Bupati Maros beserta seluruh jajarannya atas prestasi dan kinerjanya sehingga mampu meraih Piala Adipura tahun 2013. Semoga kebanggaan masyarakat Maros ini dapat dipertahankan dan membawa dampak positif pada perubahan prilaku dan budaya masyarakat kita untuk semakin cinta pada lingkungan.(ma)

    MIS Firdaus Tompobalang / Reply

    Kepala Madrasah beserta seluruh tenaga pendidik dan kependidikan Madrasah Ibtidaiyah Firdaus Tompobalang mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Bapak Bupati Maros beserta seluruh jajarannya dan seluruh masyarakat Maros atas prestasi dan kinerja, serta partisipasinya sehingga mampu meraih Piala Adipura tahun 2013. Semoga kebanggaan masyarakat Maros ini dapat dipertahankan dan membawa dampak positif pada perubahan prilaku dan budaya masyarakat kita untuk semakin cinta pada lingkungan. (ma)

    Yayasan Pendidikan Firdaus Tompobalang / Reply

    Atas nama Pengurus dan staf YPF Maros beserta seluruh Dewan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (MIS, M.Ts., SMP, dan MAS Firdaus Tompobalang), dan seluruh santri Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tompobalang Kab. Maros mengucapkan “Selamat dan Sukses” kepada Bapak Bupati Maros beserta seluruh jajarannya dan seluruh masyarakat Maros atas prestasi yang telah ditunjukkan dengan meraih Piala Adipura tahun 2013. Semoga Allah, SWT, senantiasa memberikan petunjuk-Nya kepada kita semua. Aamiin yaa rabbal aalamiin. (ma)

    nur hasan / Reply

    Selamat atas penghargaan dan telah merah piala Adipura, ini adalah sejarah buat koar maros

    darmawati / Reply

    Selamat…..seketika terbersit kebanggaan yang tak terkira,banggalah saya jadi orang Maros….Maju terus!!!Resotemmmangingi…..!!!!

    ruslan / Reply

    ber-jayalah maros-ku, walaupun sedang di papua. sy sangat merindukan-mu :D.

Leave a Reply

Kabar Terbaru