BPKD Maros Bimtek Penataanusahaan Pajak

BPKD Maros Bimtek Penataanusahaan Pajak

Bimtek Penataanusahaan Pajak BPKD Maros. (Foto: Ilo)

Maros – Pemkab Maros menggelar bimbingan teknis penataanusahaan pajak bagi bendahara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selaku wajib pungut pajak.

Bimtek ini dibuka oleh Sekretaris Kabupaten Maros H Baharuddin, Senin (17/6/2013) kemarin dan diikuti 200 peserta yang terdiri dari bendahara gaji, bendahara pengeluaran, bendahara penerima dan Pejabat Penatakelola Keuangan (PPK).

Bimtek dilaksanakan oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Maros bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Maros.

Kasubag Keuangan BPKD Maros Andi Yuliana mengemukakan, bimtek ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang diperlukan kepada para bendahara agar memahami aturan perpajakan.

“Memberikan pemahamanan yang menyeluruh tentang pajak terutama pajak-pajak yang terkait dengan tugas bendahara, serta mempermudah bendahara menghitung, menyetor dan melaporkan pajak,” ujarnya, Selasa (18/6/2013).

Sebelumnya, BPKD Maros juga menggelar pelatihan aplikasi sistim implementasi pengelolaan keuangan daerah (SIPKD) untuk memberikan pemahaman tentang SIPKD sebagai perangkat aplikasi terpadu dalam meningkatkan efektifitas implementasi pengelolaan keuangan daerah.

Kepala BPKD Maros Andi Nadjamuddin mengemukakan pelatihan SIPKD ini dilakukan untuk memberikan pehamahan dalam menyusun laporan keuangan melalui aplikasi sistim dengan tepat waktu sehingga melaksanakan administrasi pengelolaan keuangan dengan baik.  (Ilo)

Tags: Keuangan


Leave a Reply

Kabar Terbaru