Beragam Kegiatan Sambut Hari Lahir ke-54 Kabupaten Maros

Beragam Kegiatan Sambut Hari Lahir ke-54 Kabupaten Maros

Maros – Menyambut peringatan Hari Lahir ke-54 Kabupaten Maros tahun 2013, Pemkab Maros menggelar beragam kegiatan. Bukan hanya kegiatan perlombaan olahraga, seni budaya dan hiburan. Namun juga ada kegiatan sosial, spritual, dan kebersihan. Serta pameran pembangunan, pemberian penghargaan, peresmian proyek hingga pesta rakyat.

Suasana Peringatan Hari Lahir ke-54 Kabupaten Maros Tahun 2012 Lalu. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Asisten Pemerintah Setda Maros Muh Alwi mengemukakan Pemkab Maros sengaja merancang dan menyelenggarakan beragam kegiatan tersebut untuk memeriahkan dan menyemarakkan peringatan Hari Lahir ke-54 Kabupaten Maros tahun 2013 ini.

“Peringatan hari lahir ini menjadi momentum mengevaluasi program pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan agar menjadi pemicu peningkatan kinerja dan prestasi,” ujarnya, Senin (3/6/2013).

Untuk kegiatan perlombaan olahraga dan hiburan, akan dilaksanakan kejuaraan sepakbola antar kecamatan, sepak bola gembira antara bupati, wakil bupati, sekda, muspida dan kepala SKPD. Ada juga lomba kue tradisional antar kecamatan, gerak jalan indah, sepeda santai, lomba lari, serta pertandingan olahraga prestasi lainnya.

Sementara untuk kegiatan seni budaya, akan ada festival Bantimurung, pagelaran seni budaya, pameran foto, fun bike, atraksi permainan rakyat, karnaval dan atraksi budaya, lomba panjat pinang, lomba mewarnai, serta pesta rakyat.

Sedangkan untuk kegiatan sosial dan spritual, akan dilaksanakan lomba barzanji, zikir dan doa bersama, serta anjangsana ke panti asuhan. Untuk kegiatan kebersihan dan penghijauanakan dilaksanakan lomba kebersihan dan keindahan lingkungan antar komplek perumahan, desa dan kelurahan, warung makan, masjid dan instansi pemerintah daerah, serta gerakan menanam pohon dan penghijauan.

Selain itu disiapkan pemberian penghargaan kepada purna bakti PNS Pemkab Maros, penghargaan kepada tokoh-tokoh agama, masyarakat, pemuda serta tokoh berprestasi lainnya. Juga peresmian beberapa proyek secara simbolis yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Kegiatan-kegiatan tersebut mulai digelar pada 10 Juni hingga puncak acara memperingan Hari Lahir ke-54 Kabupaten Maros tahun 2013, pada 4 Juli nanti. Pusat kegiatan dilaksanakan di halaman kantor Bupati Maros, lapangan Pallantikang, kawasan Terminal Maros, kawasan Wisata Alam Bantimurung, Taman Kota dan Kawasan Kuliner Malam.

Karena itu diharapkan kepada pimpinan SKPD dan camat untuk mensosialisasikan rangkaian kegiatan ini, melibatkan segenap staf dan meminta keikutsertaan masyarakat, agar peringatan hari lahir Kabupaten Maros tahun ini menjadi semarak.

“Juga diharapkan partisipasi dan peran serta semua elemen masyarakat dalam memeriahkan peringatan ini,” ungkapnya. (Ilo)

Tags: Lain-lain


    inna / Reply

    logo hut ke 54 belum ada di web yah????

    A. M. RIZA (Ketua DPC.Gapeksindo Maros/Ketua DPK Aspanji Kab. Maros/Pemerhati Budaya / Reply

    Pemkab. Maros harus meninjau ulang payung hukum perayaan Hari Lahir Ke-54 Kabupaten Maros yang saya anggap cacat hukum, serampangan dan dibuat asal jadi. Coba kita buka bahagian lain dari website ini yang memuat produk Perda Kab. Maros dan kita simak Bab III, Pasal 5 Ayat 1 pada Perda No.3 tahun 2012 tentang Hari Lahir Kabupaten Maros. Tertulis pada ayat (1): Dengan berlakunya Peraturan Daerah ini, maka Peraturan Daerah No. 11 Tahun 2011 tentang Penetapan Hari Maros dicabut dan dinyatakan tidak berlaku ;

    Pada bahagian lain dalam Perda tersebut di atas juga dituliskan “sesuai dengan aslinya”. Secara substansi Perda No. 3 tahun 2012 tentang Hari Lahir Kabupaten Maros telah “menggantikan” Perda No. 11 Tahun 2011 tentang “Pajak Hiburan” (bukan Penetapan Hari Lahir Maros).
    Trus apa hubungannya Hari jadi Kabupaten Maros dengan “Pajak Hiburan”?????

    A. M. RIZA (Ketua DPC.Gapeksindo Maros/Ketua DPK Aspanji Kab. Maros/Pemerhati Budaya) / Reply

    Baleg. DPRD Maros seharusnya segera meninjau ulang Perda No.3 tahun 2012 tentang Hari Lahir Kabupaten Maros tersebut. Tidak ada alasan salah ketik atau apapun dalam redaksi suatu Undang-undang….

    Rarah / Reply

    Mohon infonya kapan FUN BIKE DISELENGGARAKA?
    Tks

    Rarah / Reply

    Mohon infonya kapan FUN BIKE DISELENGGARAKan?
    Tks

    Domokun / Reply

    Kapan Lomba mewarnai dan kategorinya apa? Thanks

Leave a Reply

Kabar Terbaru