Home / Sosial / Maros Raih Juara Umum Dua STQ Sulsel

Maros Raih Juara Umum Dua STQ Sulsel

STQ Maros
Bupati Maros HM Hatta Rahman saat melepas Kafilah Maros beberapa waktu lalu. (Foto: Ilo)

Maros – Kabupaten Maros patut berbangga karena kafilah Kabupaten Maros berhasil meraih juara dua umum dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Provinsi Sulsel Sulsel ke-28 tahun 2013 yang digelar di Asrama Haji Sudiang Makassar pada 27-30 Mei lalu.

Dalam ajang yang melombakan Tilawatil Quran, Hifdzil Quran dan Tafsir Al Quran ini, kafilah Kabupaten Maros berhasil meraih 3 emas, 2 perak, 2 perunggu dan sejumlah juara harapan.

Kabag Mental Spritual Pemkab Maros A Iqbal Dwi mengemukakan, sebuah kesyukuran besar melihat dominasi kafilah Maros meraih juara dalam STQ Sulsel ini, sehingga menjadi langkah awal menuju prestasi nasional.

“Para kafilah Maros telah menunjukkan prestasi dan turut mengharumkan nama Maros, juga mempertegas posisi Maros sebagai salah satu daerah religius,” ujarnya, Sabtu (1/6/2013).

Diantara kafilah Kabupaten Maros yang berhasil meraih juara itu antara lain, Juara I diraih Nurazizah Syam (Hafizhah 10 Juz), M Ilyas (Hafizh 10 Juz) dan A Besse Safata (Mufassirah bahasa Arab). Juara II diraih Nastainul Haq (Hafizh 5 Juz) dan Nursanti (Hafizhah 20 Juz).

Sedangkan Juara III diraih Kurnia (Qoriah Anak-anak) dan Hj Muliati (Qariah Dewasa). Sementara Harapan 2 diraih Burhanuddin (Hafizh 30 juz) dan Harapan 3 diraih Mardan (Hafizh 20 juz) dan Andi Guli Ahmad (Mufassir bahasa Arab). (Ilo)

Check Also

Seiring Percepatan Program Kabupaten Inklusi, Bupati Maros Targetkan 2024 Seluruh Desa di Maros Jadi Desa Inklusi

MAROS – Inklusi Day 2023 Kemitraan Australia-Indonesia kini digelar di dusun terluar Kabupaten Maros, yakni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.