Wabup Maros Lepas Ratusan Penggemar Offroad

Wabup Maros Lepas Ratusan Penggemar Offroad

Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang melepas peserta Tomaru Adventure Offroad 2013. (Foto: Adnan)

Maros –  Sebanyak 400 penggemar Jeep offroad dari berbagai komunitas di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat mengikuti Tomaru Adventure Offroad 2013 yang dilepas oleh Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dengan pengibaran bendera start di terminal Marusu, Maros, Sabtu (25/5/2013).

HA Harmil Mattotorang mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan yang bergengsi di kalangan pencinta otomotif khususnya penggemar Jeep offroad.

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar memperlihatkan keahlian berkendaraan namun dapat melahirkan kecintaan pada alam dan lingkungan karena offroad identik dengan alam adventure,” ujarnya.

Sementara ketua panitia, Syamsul Salam mengatakan peserta sudah melewati target panitia dari  200 peserta, menjadi 400 peserta, kami tidak sangka antusias penggemar Jeep offroad dalam event ini cukup banyak.

“Tomaru Adventure Offroad 2013 digelar selama dua hari, 25 dan 26 Mei 2013, menjadi ajang berkumpul para penggemar jeep dan offroad di Sulawesi. Rute ini termasuk rute yang sangat ekstrem karena melewati jalan berbatu cadas, tanah berlumpur, dan sejumlah sungai,” paparnya.

Pada hari pertama peserta melakukan touring dari Kecamatan Turikale ke Kecamatan Mandai, Moncongloe, Simbang, dan finish di kawasan taman wisata alam Bantimurung, Maros. Pada hari kedua, peserta menjajal sirkuit fun offroad yang ada di kawasan wisata Bantimurung.

Tomaru Adventure Offroad 2013 dilaksanakan oleh Tomaru Jeep Club bersama Indonesia Offorad Federation (IOF) Pengcab Maros untuk mengapresiasi hobi para penggemar otomotif yang terus berkembang terutama Jeep offroad. Event ini kembali digelar setelah vakum selama sepuluh tahun. Selain itu, ajang ini juga menjadi sarana promosi wisata Maros. (Ilo/Adnan)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru