Penyerahan Piala dan Atraksi Seni Warnai Hardiknas di Maros

Penyerahan Piala dan Atraksi Seni Warnai Hardiknas di Maros

Maros – Hari pendidikan nasional (Hardiknas) di Kabupaten Maros diperingati dengan upacara bendera dan diikuti ratusan PNS, Guru, siswa dan mahasiswa di halaman kantor Bupati Maros, Kamis (1/5/2013).

Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama para siswa berprestasi dan pejabat Dinas Pendidikan Maros. (Foto: Ilo)

Selain itu, peringatan Hardiknas yang dihadiri Muspida, DPRD, pimpinan SKPD, pimpinan bank, serta PKK Maros ini juga diisi persembahan kesenian dan penyerahan piala kepada siswa berprestasi.

Piala yang diserahkan itu diantaranya piala untuk juara I lomba karya tulis ilmiah STAN tingkat nasional kepada kepada Dewi Kartika Sari, Sitti Nadia Tri Septani, dan Nirmawati Musa. Serta penyerahan piala The Best Speaker of Debate dalam lomba bahasa Inggris se Sulselbar untuk kepada Tri Rahmayanti. Juga diserahkan piala bergilir kepada juara umum Porseni PGRI Maros.

Bupati Maros HM Hatta Rahman dalam sambutannya mengemukakan dalam perspektif sosial kemasyarakatan ada tiga penyakit sosial yang sangat besar dampak negatifnya yaitu kemiskinan, ketidaktahuan, dan keterbelakangan beradaban. Cara menghindari ketiga macam penyakit tersebut adalah pendidikan.

“Pendidikan juga merupakan elevator sosial untuk dapat meningkatkan status sosial,” ujarnya membacakan sambutan Mendikbud.

Ditambahkannya, layanan pendidikan haruslah dapat menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan prinsip pendidikan untuk semua (education for all) tanpa membedakan asal-usul, status sosial, ekonomi, dan kewilayahan.

Bupati Maros juga menjelaskan kalau Pemkab Maros senantiasa memperhatikan kesejahteraan guru, diantaranya dengan membayarkan tunjangan sertifikasi guru. Selain itu, sarana-prasarana pendidikan juga menjadi perhatian. Dalam tahun 2013 ini akan dilakukan perbaikan untuk sejumlah sekolah. Serta menyiapkan bantuan pendidikan untuk siswa miskin dan berprestasi. (Ilo).

Tags: Guru


Leave a Reply

Kabar Terbaru