Pendataan Aset Maros Terkendala Randis SKPD

Pendataan Aset Maros Terkendala Randis SKPD

Apel Randis Pemkab Maros beberapa Waktu Lalu. (Foto: Adnan)

Maros – Perampungan pendataan Kendaraan Dinas (Randis) oleh Bagian Aset Sekretariat Daerah Kabupaten Maros hingga saat ini belum bisa rampung.

Meski pendataan randis sudah dilakukan sejak bulan Februari lalu. Sementara waktu pendataan berakhir pada pertengahan bulan Juni mendatang.

Menurut Kepala Bagian Asset Setda Maros Frans Johan pendataan randis belum bisa terlaksana sepenuhnya karena hingga saat ini masih ada dua SKPD yang proses pendataannya masih belum selesai, yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

“Kami terkendala pendataan asset di dua SKPD yakni Dinkes dan Disdik,” ujarnya saat ditemui, Kamis (30/5/2013).

Terkendalanya pemeriksaan aset di dua SKPD itu disebabkan banyaknya randis roda dua yang digunakan tenaga kesehatan dan tenaga guru yang berada daerah terpencil dan sulit dijangkau. Sementara untuk mendata randis diperlukan pengamatan yang jelas. Bukan sekadar dituturkan oleh pemiliknya.

“Kami mendata dengan melihat langsung randisnya. Jika memang masih bagus, diperlihatkan, jika sudah rusak maka harus dilihat barangnya, bukan sekadar laporan dari yang pakai,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk pendataan randis ini Bupati Maros telah membentuk tim terpadu, agar pendataan dapat selesai tepat waktu. (Ilo)

Tags: Asset, Randis


Leave a Reply

Kabar Terbaru