Operasi Yustisi Pemkab Maros Razia Miras

Operasi Yustisi Pemkab Maros Razia Miras

Suasana Operasi Yustisi. (Foto: Ilo)

Maros – Tim Terpadu Operasi Yustisi Penanganan Gangguan Keamanan dan Konflik Sosial di Kabupaten Maros mulai menggelar operasi, Selasa (7/5/2013).

Operasi pertama ini dilakukan dengan razia minuman keras atau miras di jalan poros Pattunuang, Kecamatan Simbang. Razia mulai digelar sekitar pukul 13.00 wita hingga pukul 15.00 wita dan menahan setiap kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas.

Meski dalam operasi ini tim belum menemukan pengendara yang membawa miras, namun tim mendapati tempat penyimpanan miras lokal atau ballo di salah satu rumah warga.

“Dari rumah itu, tim menyita barang bukti berupa 2 jerigen ballo. Pemilik rumah kemudian diminta melapor ke kantor Satpol PP untuk penanganan lebih lanjut,” ujar Koordinator Tim Yustisi dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Maros, H Eddy Burhan,.

Sementara Kepala Bidang Penanganan Konflik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Maros, Saharuddin Bado mengemukakan, operasi Yustisi ini dilakukan dalam rangka menjamin terciptanya kondisi sosial, hukum dan keamanan yang kondusif dalam mendukung kelancaran pembangunan.

Tim Terpadu Operasi Yustisi Penanganan Gangguan Keamanan dan Konflik Sosial di Kabupaten Maros ini terdiri dari Badan Kesbangpol Maros, Satpol PP, Kodim 1422 dan Polres Maros. (Ilo)

Tags: Lain-lain, Satpol PP


Leave a Reply

Kabar Terbaru