Maros Raih Juara Kategori Pariwisata pada AITIS 2013

Maros Raih Juara Kategori Pariwisata pada AITIS 2013

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros, Rahmat Burhanuddin, menerima penghargaan AITIS 2013. (Foto: Disbudpar Maros)

Jakarta – Kabupaten Maros berhasil meraih posisi ketiga di ajang APKASI Internasional Trade and Invesment Summit (AITIS) 2013 yang dipusatkan di Jakarta International Expo (JIE) Kemayoran Jakarta, Rabu-Jumat (15-17/5/3013).

Maros berhasil mencatat tempat ketiga untuk kategori promosi pariwisata, setelah Kabupaten Belitung dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros, Rahmat Burhanuddin, menerima langsung penghargaan ini dalam acara penutupan, Jumat (17/5/2013) lalu.

Dirinya merasa bangga karena Maros mampu menempati posisi ketiga di ajang bertaraf internasional tersebut.

“Tahun lalu kami sama sekali hanya berpartisipasi, tidak meraih predikat apapun. Meski bukan itu tujuannya namun kami bangga bisa meraih posisi di kategori promosi pariwisata,” jelasnya.

Prestasi ini menambah daftar prestasi Maros. Tahun lalu, Maros meraih juara pertama di ajang pameran pariwisata di Bali. Rahmat berharap keikutsertaan Maros di ajang seperti ini membuat nama Maros dikenal di taraf nasional hingga internasional.

Selain itu selama ajang AITIS 2013, Maros mampu mengumpulkan omset jutaan rupiah. Dari hasil produk unggulan sektor pertanian, kelautan dan kehutanan, sektor pariwisata yang menjadi primadona.

Stand Maros pun kehabisan stok souvenir, gantungan kunci dan hiasan dinding kupu kupu. Sampel komoditi pertanian juga diminta oleh beberapa pengusaha seperti madu asli Maros. (Ilo/Alim)

Tags: Pameran


    asnur miftah / Reply

    ini menandakan maros lebih baik, semoga tahun tahun mendatang kabupaten maros lebih baik lagi, selamat dan sukses selalu Kabupaten Maros.

Leave a Reply

Kabar Terbaru