Maros Hadir dalam Pameran TIK Nasional

Maros Hadir dalam Pameran TIK Nasional

Stan Maros dalam ICT USO Expo 2013. (Foto: Kantor Kominfo Maros)

Maros – Kabupaten Maros melalui Kantor Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berpartisipasi dalam Information and Communication Technologies – Universal Service Obligation (ICT USO) Expo 2013 di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar, 23 hingga 25 Mei 2013 lalu.

Pameran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) ini digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk membuka jalur distribusi, perdagangan, dan perekonomian yang lebih maju.

Sebab melalui telekomunikasi, masyarakat yang terisolir bisa melakukan transaksi perdagangan dan perekonomian dengan baik dan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar.

Pameran ini diikuti 130 stand yang berasal dari pemerintah daerah, media penyiaran dan BUMN. Kepala Kantor Kominfo Maros, Sulaiman Samad mengemukakan, kehadiran Maros dalam ajang ICT USO Expo 2013 ini untuk mensosialisasikan penerapan information technology (IT) di Kabupaten Maros.

“Termasuk pembangunan infrastruktur jaringan informasi dan komunikasi antar satuan kerja, serta sambungan internet ke semua kecamatan dan kelurahan,” ujarnya, Selasa (28/5/2013).

Penerapan IT Pemkab Maros telah mendapatkan pengakuan nasional saat Bupati Maros HM Hatta Rahman menerima penghargaan Anugerah ITC Pura 2011. (*/marosinfo.com)

Tags: TIK


Leave a Reply

Kabar Terbaru