Enam Kepala Daerah Kunjungi Maros

Enam Kepala Daerah Kunjungi Maros

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Wakil Bupati HA Harmil Mattotorang menerima kunjungan enam kepala daerah, Senin (13/5/2013). Mereka berkunjung untuk Observasi Lapangan Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (OKPPD) bagi Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Walikota yang digelar Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri.

Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Wakil Bupati HA Harmil Mattotorang bersama Kepala Daerah peserta OKPPD Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri. (Foto: Adnan)

Mereka yang berkunjung itu antara lain Bupati Tangerang Provinsi Banten Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Bintan Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Wabup Jepara provinsi Jawa Tengah Dr Subroto, Wabup Bener Meriah Provinsi Aceh Rusli M Saleh, Wabup Nias Provinsi Sumatera Utara Arosokhi Waruwu, serta Wabup Kampar Provinsi Riau Ibrahim Ali.

Kunjungan observasi lapangan ini untuk studi banding pembangunan di Kabupaten Maros terutama terkait pariwisata dan pertanian. Dalam bidang pertanian, Maros memang dikenal sebagai salah satu penyangga produksi beras nasional. Sementara pariwisata menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) utama di Maros.

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dipilihnya Maros sebagai objek observasi lapangan oleh Kementerian Dalam Negeri ini. Usai berdialog dengan Pemkab Maros, rombongan ini menuju taman wisata alam Bantimurung. (Ilo)

Tags: Tamu


Leave a Reply

Kabar Terbaru