Bupati Maros Lantik 23 Kades dan 5 Lurah

Bupati Maros Lantik 23 Kades dan 5 Lurah

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman melantik dan mengambil sumpah 23 kepala desa (Kades) di pelataran kantor Bupati Maros, Rabu (29/5/2013). Selain itu, juga dilakukan penyematan tanda pangkat kepada 5 lurah yang telah dilantik beberapa waktu lalu.

Bupati Maros HM Hatta Rahman melantik 23 Kades. (Foto: Ilo)

Para Kades yang dilantik ini adalah mereka yang memenangkan pemilihan kepala desa yang digelar serentak di 23 desa pada awal Mei 2013 lalu. Pelantikan berlangsung khidmat, apalagi tempat pelantikannya baru kali ini digunakan untuk melantik kades.

Mendampingi Bupati Maros dalam pelantikan ini adalah Sekretaris Kabupaten Maros H Baharuddin dan Wakil Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam. Serta dihadiri segenap Muspida Kabupaten Maros, kepala SKPD, para keluarga dan pendukung kades terpilih.

HM Hatta Rahman meminta para Kades yang baru dilantik untuk bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Para kepala desa ini juga diharapkan senantiasa menjalin hubungan yang lebih erat dengan warganya.

“Kepala desa harus memperhatikan kebutuhan warganya, utamanya dalam hal pelayanan pemerintahan,” ujarnya.

Selain itu, Kades dan Lurah harus selalu melakukan koordinasi dengan Camat, terkhusus dalam kegiatan pembangunan. Sebab selama ini terkadang ada kegiatan yang dilakukan di tingkat desa tidak diketahui camat.

Untuk itu koordinasi antara Kades dan Lurah dengan Camat harus berjalan agar program-program pembangunan juga berjalan aman dan lancar. (Alfi)

Tags: Kades, Pelantikan


    Iswan / Reply

    Pak wandi patabai ex. Lurah adatongeng dan ex. Lurah pettuadae skr jd lurah bori bellya lagi!!!! Spesialis lurah.. Dimana ada kantor lurah rusak dan administrasinya hancur pasti dikasi pindah kesana. Yg sabar Pak wandi, nanti di daulat Ki jadi bapak pembangunan seumur hidup..

    Ani / Reply

    Betul.. 100 buat Pak Iswan…

Leave a Reply

Kabar Terbaru