Home / Lainnya / PT WEB Tarik Kendaraan Internet Maros

PT WEB Tarik Kendaraan Internet Maros

MPLIK Maros
Wakil Bupati Maros saat Meninjau Penggunaan MPLIK di Kecamatan Bontoa beberapa Waktu Lalu. (Foto: Ilo)

Maros – Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) yang diberikan kepada Kabupaten Maros ditarik oleh PT WEB (Wira Eka Bakti), perusahaan penanggung jawab operasional MPLIK di seluruh Indonesia.

Ketua Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Maros, Gunandar Azikin menjelaskan, alasan penarikan MPLIK ini karena pihaknya dianggap tidak mampu memenuhi kewajiban iuran sebesar Rp720 ribu perbulan yang dibayarkan kepada PT WEB.

Saat mobil ini diserahkan ke Kabupaten Maros, aturan pembayaran iuran itu tidak disebutkan. Hanya disampaikan kalau pengguna MPLIK dalam hal ini Relawan TIK Maros hanya dibebankan biaya sewa jasa internet sebesar Rp1000 perjam ketika mobil aktif.

“Setahu kami, tidak ada aturan dari Kementerian Kominfo soal pembayaran soal iuran sebesar Rp720 ribu perbulan tersebut. Justru pihak Kementerian Kominfo berjanji menyediakan insentif bagi operator dan driver MPLIK, serta biaya bahan bakar,” ujarnya, Kamis (1/5/2013) melalui marosinfo.com.

MPLIK merupakan salah satu program Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) yang bertujuan memberikan akses informasi kepada masyarakat hingga ke tingkat desa. MPLIK merupakan kelanjutan dari Program Kewajiban Pelayanan Umum (KPU) atau Universal Service Obligation (USO).

Kabupaten Maros mendapat empat unit kendaraan MPLIK dan beroperasi di kecamatan Bontoa, Camba, Bantimurung dan Turikale untuk melayani akses internet masyarakat, kendaraan inilah yang ditarik PT WEB. (Ilo)

Check Also

Antisipasi Potensi Bencana Banjir, Bupati Maros Pantau Langsung Kesiapsiagaan Posko BPBD Maros

Maros–  Kondisi curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang di wilayah Maros membuat seluruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.