Menkes RI Kunjungi Puskesmas Camba

Menkes RI Kunjungi Puskesmas Camba

Maros – Menteri Kesehatan (Menkes) RI dr Nafsiah Mboi melakukan kunjungan kerja di Puskesmas Camba Minggu (14/4). Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Menkes ke empat kabupaten di Sulsel yakni Maros, Soppeng, Wajo dan Bone.

Menkes RI dr Nafsiah Mboi Memberikan Cenderamata kepada Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dalam Kunjungannya ke Camba. (Foto: Alfi)

Dalam kunjungan yang diterima oleh Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang ini, Menkes menyerahkan bantuan 7 paket penjernih air, 14 paket media promosi kesehatan.

Juga 375 paket polibag, 5996 paket buku kesehatan ibu dan anak, satu paket bidan kit, satu set perangkap lalat, satu paket makanan pengganti ASI dan satu paket obat-obatan.

Menkes juga meninjau langsung kondisi sarana dan prasarana Puskesmas Camba. Tahun 2013 ini, Puskesmas Camba akan direhabilitasi dengan nilai anggaran Rp2 miliar.

Anggaran dari pusat ini diperuntukkan untuk membangun poliklinik dan rehabilitasi ruang perawatan. Menkes berjanji akan memberikan bantuan pembangunan ruang perawatan serta ruang persalinan.

“Untuk sarana dan prasarana dicatat saja apa kekurangannya. Karena memang kami lihat ada beberapa yang belum memadai,” ujar Menkes yang datang menggunakan helikopter ini.

Menkes berkunjung bersama Wakil Menteri Agama RI Prof H Nasaruddin Umar dan Dirjen Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan Prof Akmal Taher. Prof Akmal Taher pernah menjabat sebagai Kepala Puskesmas Camba periode 1980-1983.

Dalam kunjungan singkatnya, Menkes mengingatkan kepada ratusan warga Camba untuk selalu menjaga kesehatan. Dia juga menilai perkembangan Sulsel sudah cukup maju khususnya dibidang kesehatan.

“Beberapa penyakit yang puluhan tahun lalu mewabah sekarang nyaris tidak ada seperti campak dan polio. Ini membuktikan, perkembangan kesehatan semakin baik,” pungkasnya. (Alfi)

Tags: Menteri


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru