Maros Pamerkan Produk Unggulan Pertanian

Maros Pamerkan Produk Unggulan Pertanian

Pembukaan Pameran Produk Unggulan Pertanian Maros. (Foto: Adnan)

Maros – Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattototarang bersama Sekretaris Daerah Maros H Baharuddin dan Ketua Tim Penggerak PKK Maros Hj Suraida Hatta membuka pameran produk unggulan pertanian tingkat Kabupaten Maros di lapangan upacara Pemkab Maros, Rabu (10/4/2013).

Menurut Wabup Maros, penting untuk mendorong peningkatan pemasaran produk unggulan Maros.

Sebab menyadari jika upaya meningkatkan kemitraan dalam pemasaran produk unggulan daerah perlu menciptakan iklim yang kondusif untuk menggerakkan sektor rill dan menarik minat para pembeli dari luar daerah.

“Melalui pameran unggulan ini, kita berharap para investor dari berbagai daerah akan tertarik untuk menggunakan produk unggulan Maros,” ujarnya.

Wabup Maros juga berharap pameran unggulan tanaman pertanian dan holtikultura ini, mampu memberikan pengaruh yang cukup besar dalam peningkatan pemasaran produk unggulan Maros, baik di pasar domestik maupun peningkatan ekspor ke pasar internasional.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Maros Burhanuddin menjelaskan, pameran pertanian tanaman pangan dan holtikultura ini diarahkan untuk meningkatkan dan memantapkan hasil-hasil pembangunan pertanian yang telah dicapai.

“Dengan demikian pembangunan pertanian akan tumbuh kembangkan sehingga secarah fungsional akan semakin mampu berperan dalam penyediaan pangan, penyediaan bahan baku industri, peningkatan pendapatan petani dan penciptaan lapangan kerja,” ujarnya. (Ilo)

Tags: Holtikultura


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: