Maros Bayarkan Tunjangan Sertifikasi Guru

Maros Bayarkan Tunjangan Sertifikasi Guru

Bupati Maros HM Hatta Rahman. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Maros – Kabar gembira untuk 1.219 orang guru sertifikasi, Pemkab Maros akan membayarkan tunjangan sertifikasi guru untuk tahun 2013, demikian disampaikan Bupati Maros HM Hatta Rahman.

Surat Keputusan (SK) daftar nama-nama penerima sertifikasi guru telah diterima Dinas Pendidikan Maros dari pemerintah pusat. Total nama yang diterima Pemkab Maros untuk daftar penerima sertifikasi guru sebanyak 1.219 orang. Anggaran yang disiapkan untuk triwulan pertama yakni sebesar Rp11,2 Miliar.

“Kita bayarkan sesuai daftar nama yang diturunkan dari pusat, kalaupun nanti ada tambahan jumlah penerima sertifikasi guru dari pusat, Pemkab Maros siap membayarkannya,” tegasnya.

Sebelumnya, terjadi keterlambatan pencairan dana sertifikasi guru karena belum turunnya SK daftar nama penerima sertifikasi guru dari pusat. Pemkab Maros sendiri telah menyiapkan dana sertifikasi guru sejak awal Maret lalu.

Setelah daftar nama diterima Dinas Pendidikan Maros kemudian menerbitkan Surat Perintah Membayar (SPM) yang menjadi dasar pencairan dana sertifikasi.

“Dana sertifikasi guru ini dibayarkan tiap triwulan atau tiga bulan sekali,” jelasnya.

Sedangkan untuk guru non sertifikasi, Bupati Maros mengatakan, Pemkab Maros menyiapkan anggaran sebesar Rp573,5 juta untuk tahap pertama. (Alfi)

Tags: Guru


    AH Husain / Reply

    tolong ditelusuri pungutan untuk peserta UKG 2013 sebesar Rp. 30.000,- pada dinas pendidikan

Leave a Reply

Kabar Terbaru